Jalan Di Kota Ini Diberi Nama Dari Seorang Rockstar

jalan-di-kota-ini-diberi-nama-dari-seorang-rockstar

HarianDepok.com – Berita Unik – Siapa yang tidak kenal dengan Dave Grohl atau David Grohl? Dia adalah otak di balik kelompok musik Foo Fighter dan drummer dari grup legendaris Nirvana. Untuk membuat penghargaan terhadapnya, sebuah kota di Warren, Ohio menamai salah satu ruas jalan di kota tersebut sebagai David Grohl Alley.

Dilansir dari Atlas Obscura, jalan ini merupakan jalan kedua yang diberi nama dari seorang rockstar. Terletak di kampung kelahiran Dave Grohl di Warren, Ohio, ide untuk jalan ini berasal dari seorang sersan polisi bernama Joe O’Grady. Hal ini dilakukan untuk memberikan penghargaan dan sebagai inspirasi bagi banyak anak muda tentang salah satu orang paling terkenal yang dilahirkan di kota tersebut. Beruntung ide ini disetujui oleh dewan kota dan bahkan terdapat ide untuk mengganti tampilan dari jalan tersebut.

David Grohl Alley Flickr.com/5chw4r7z

Demi menciptakan jalan yang sesuai dengan keinginan O’Grady untuk menghargai Dave Grohl, dia menghubungi beberapa seniman lokal. Terdapat patung, mural, dan lukisan yang dibuat untuk menghormati Dave Grohl dan berbagai proyek yang dibuatnya. Bahkan dibuat juga sebuah tongkat drum yang sangat besar.

David Grohl Alley Flickr.com/5chw4r7z

Tongkat drum ini disebut merupakan yang terbesar di dunia dan menjadi salah satu tujuan wisata bagi banyak pengunjung yang ke wilayah tersebut. Berat dari stik drum itu sendiri adalah sekitar 400 kilogram dan dibuat menggunakan sebuah gelondongan kayu yang dipahat hingga berbentuk seperti stik.

David Grohl Alley Flickr.com/5chw4r7z

Jalan ini diresmikan pada tahun 2009 oleh dewan kota dan dihadiri langsung juga oleh Dave Grohl. Saat ini jalan tersebut menjadi aset dan salah satu objek populer yang dimiliki kota tersebut.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer