Diguyur Hujan Selama 3 Jam, Depok Banjir Parah

 

Diguyur Hujan 3 Jam, Depok Banjir ParahHarianDepok.com – Berita , Selama tiga jam lebih Depok diguyur hujan, membuat arus lalu lintas di Depok, Jawa Barat tak bisa dihindarkan. Bahkan kemacetan parah ini, menyebar hingga ke jalan raya Margonda, jln. Juanda, dan Jln. Raya Bogor. Arus banjir juga menyebar dan masuk ke perumahan milik penduduk.

Kemacetan ini tak lain karena system drainase yang kurang baik. Membuat jalan-jalan kota Depok semakin kaca balau. Kemacetan juga ditambah dengan banjir yang menggenangi sejumlah ruas jalan kota Depok. Salah satu diantaranya adalah tepat di depan pusat belanja Margo City dan Detos yang mengalir hingga ke Jln. Karet, Beji.

Bahkan di depan LIA Margonda, banjir mencapai tinggi 30 cm.

Hal ini membuat Kristanti Yoga selaku Kasat Lantas Polresta Depok mengambil tidakan cepat dengan menerjunkan beberapa personile tambahan untuk mengurai kemacetan.

“Banjir semakin memperparah kemacetan di Depok dan sekitarnya. Tapi kami telah menyiagakan puluhan personil di Margonda Raya, untuk mengurai kemacetan.” Ucapnya saat ditemui pada sabtu (26/7).

Kemacetan parah yang terjadi di Depok tak berbanding lurus dengan arah menuju Jakarta. Pasalnya DKI terpantau ramai lancar.

Kristanto mengyadari, memang ketika mendekati lebaran wilayah yang dipenuhi penduduk adalah sentra ekonomi guna memenuhi kebutuhan hari raya lebaran.

“Di Margo City dan ITC itu penuh, banyak orang belanja, sedangkan akibat banjir ini, laju lalul lintas semakin tersendat,” tutup Kristanto.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)