Libur Panjang, Polresta Depok Siapkan Sejumlah Petugas Untuk Mengurai Kemacetan

Libur Panjang, Polresta Depok Siapkan Sejumlah Petugas Untuk Mengurai Kemacetan

HarianDepok.com – Berita , Libur panjanga menjelang akhir tahun 2015 saat ini, banyak dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk berlibur bersama keluarga ataupun orang terdekatnya ke sejumlah lokasi pariwisata yang ada di Indonesia. Namun, hal tersebut dampaknya sangat dirasakan oleh sejumlah wisatawan lokal yang mengaku terkendala di dalam perjalanannya yang mengalami kemacetan parah disejumlah jalan dan tol.

Hal ini pun juga terjadi di sejumlah jalan utama yang ada di wilayah kota Depok yang salah satunya adalah Jalan Alternatif Transyogi Cibubur yang pada arah menuju Jonggol (Puncak) mengalami kemacetan parah akibat membludaknya pengguna jalan yang akan melakukan liburan ke luar kota.

Para pengguna kendaraan mengaku bahwa untuk melewati jalan tersebut sampai dengan fly over Cileungsi biasanya hanya memakan waktu sekitar 15 sampai dengan 20 menit. Namun, karena banyaknya pengguna kendaraan yang ingin melewati jalan tersebut untuk melakukan liburan ke sejumlah tempat maka waktu yang ditempuh bisa memanjang sampai dengan 4 jam.

Kemacetan yang terjadi sepanjang jalan tersebut, bukan hanya disebabkan oleh membludaknya pengguna jalan saja, melainkan disebabkan pula oleh sejumlah kendaraan yang sembarangan parkir di bahu jalan tersebut. Alhasil kemacetan panjang di jalan tersebut tidak terhindarkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Depok, Komisaris Polisi Sutomo dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, libur panjang yang saat ini terjadi banyak dimanfaatkan oleh masyarkat kota Depok dan yang lainnya untuk berlibur bersama sama dengan keluarga tercinta, sanak saudara maupun orang terdekatnya. Inilah yang menjadikan sejumlah jalan jalan yang ada di kota Depok mengalami kemacetan parah.

“Beberapa jalan memang terlihat senggang, namun ada beberapa jalan yang menghubungkan kota Depok dengan kota tujuan wisata seperti Jalur Alernatif Transyogi Cibubur mengalami kemacetan yang padat. Guna mengurangi tingkat kemacetan di jalan tersebut, kami telah menerjunkan sejumlah petugas guna mengurai kemacetan di jalan tersebut,” ujarnya.

Selain daripada itu, Sutomo mengaku telah mendirikan sejumlah pos pos pengamanan terpadu di sejumlah titik padat keramaian untuk mengantisipasi akan timbulnya permasalahan dan aksi kriminal yang sangat meresahkan masyarakat. Dengan adanya pos pos pengamanan tersebut, diharapkannya mampu menunjang kebutuhan pelayananan keamanan dalam berkendara oleh seluruh masyarakat.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok