Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester United Vs Chelsea, Laga Penentuan Bagi Van Gaal Dan Laga Pembuktian Bagi Hiddink

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester United Vs Chelsea, Laga Penentuan Bagi Van Gaal Dan Laga Pembuktian Bagi HiddinkHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Selasa (29/12/2015) dinihari WIB, Manchester United akan kedatangan tamunya Chelsea di Old Trafford, dalam partai pekan 19 Premier League.  United semakin tertekan menyusul empat kekalahan beruntun yang diterima klub tersebut dalam empat pertandingan terakhir.

United kembali mendapatkan ujian di Premier League. Derita Setan Merah kemungkinan bakal bertambah seandainya tak mampu meraih kemenangan dalam laga pekan ke-19.

Desakan pemecatan Van Gaal semakin bergema usai tim asuhannya meraih hasil minor. Sejumlah fans bahkan sudah terang-terangan menarik dukungan atas meneer Belanda itu.

Manajemen klub harus segera mengambil sikap andai MU kembali meraih hasil buruk. Laga kontra Chelsea diyakini akan menjadi kesempatan terakhir Van Gaal untuk membuktikan diri layak dipertahankan di Old Trafford.

Namun demikian, MU setidaknya punya tradisi clean sheet selama tiga musim terakhir pada pertandingannya sebelum pergantian tahun. Sudah begitu, dalam delapan laga kandangnya di 2015-16, MU pun sudah mencatat enam clean sheet dan baru kebobolan tiga gol saja.

Chelsea sendiri saat ini baru mengoleksi 19 poin dari 18 pertandingan, lebih sedikit 10 angka dari MU. Tapi untuk lawatan nanti Chelsea datang dengan catatan tak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir dengan MU di Premier League. Secara keseluruhan di Premier League, Chelsea bahkan dinyatakan sebagai tim yang paling sering memberikan kekalahan buat MU.

Di sisi lain Chelsea malah melewatkan kesempatan emas mendapat tiga poin di hari yang sama melawan Watford. The Blues bahkan sempat unggul duluan dan mempunyai kesempatan menang apabila penalti Oscar masuk.

Laga di tengah pekan ini pula akan menjadi ajang pembuktian dua manajer top yang satunya sedang tertekan dan yang lain yang baru ditunjuk yaitu Louis van Gaal dan Guus Hiddink. Ironisnya sama-sama berasal dari Belanda.

Louis van Gaal nasibnya diujung tanduk untuk ditendang dari Old Trafford. Sedangkan Guus Hiddink pekan lalu menjadi yang pertama baginya menangani Chelsea sebagai pengganti Jose Mourinho.

Sayangnya, Hiddink dipusingkan dengan harus absennya bomber andalan mereka, Diego Costa yang terkena hukuman akumulasi kartu. Loic Remy kemungkinan akan diplot sebagai penggantinya.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten