Peringatan 11 Tahun Tsunami, Ridwan Kamil Yakin Aceh Akan Berhasil Terapkan Konsep Smart City

Peringatan 11 Tahun Tsunami, Ridwan Kamil Yakin Aceh Akan Berhasil Terapkan Konsep Smart City

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau yang akrab di sapa Kang Emil pada Minggu (27/12/2015) kemarin berkesempatan untuk berkeliling Banda Aceh, sebelum kembali ke Bandung. Ia dan keluarga mendatangi beberapa tempat wisata antara lain ke Poetjut Kherkof dan Museum Tsunami Aceh. Arsitek yang merancang bangunan Museum Tsunami Aceh ini membawa sebuah kamera DSLR.

Spot-spot menarik tidak lupa dibidiknya. Ridwan Kamil menilai usai 11 tahun tsunami, pembangunan Banda Aceh sangat pesat. “Kalau ada orang yang datang ke Banda Aceh hari ini dan tidak tahu kejadian 2004, pasti akan kaget, pembangunannya pesat. Jauh lebih baik daripada kota-kota Sumatera lainnya,” tuturnya. Dia mengungkapkan jika perekonomiannya juga ramai, tinggal sektor pariwisatanya saja yang perlu ditingkatkan.

Sehingga orang yang ke sini memiliki lebih banyak pilihan untuk melakukan kegiatan-kegiatan. “Saya kira Banda Aceh memiliki peluang untuk itu,” jelas Kang Emil. Mengenai kepemimpinan Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal, Emil menilai kota ini sudah banyak mendapatkan penghargaan dan hal itu harus dipertahankan dan diteruskan.

Ridwan Kamil menambahkan, Banda Aceh mempunyai banyak potensi untuk menjadi kota yang lebih maju di masa mendatang. Ridwan Kamil sudah berada di Banda Aceh sejak Sabtu (26/12/2015) kemarin. Ia bersama Wali Kota Bogor Bima Arya diundang khusus oleh Wali Kota Illiza untuk mengikuti serangkaian acara peringatan 11 tahun tsunami Aceh.

[ TaufiikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok