Preview Liga Inggris Nanti Malam: Arsenal Vs AFC Bournemouth, Wenger Akan Jadikan Ini Titik Balik The Gunners

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Arsenal Vs AFC Bournemouth, Wenger Akan Jadikan Ini Titik Balik The GunnersHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Selasa (29/12/2015) dini hari WIB, Arsenal akan menghadapi AFC Bournemouth dalam lanjutan Premier League pekan ke-19 di Emirates, London.

Arsenal bertekad bangkit dalam laga ini setelah secara mengejutkan dibantai Southampton empat gol tanpa balas.

Kendati Arsenal lebih unggul jika ditilik dari posisi klasemen, namun Bournemouth bukan lawan yang mudah. Anak asuh Eddie Howe belum terkalahkan pada enam pertandingan terakhir mereka. Termasuk di antaranya mengalahkan Chelsea dan Manchester United.

Namun, Arsenal tetap memiliki kans tinggi untuk bisa bangkit dan mengumpulkan tambahan tiga poin. Arsenal musim ini sudah terbiasa dalam posisi tertekan dan kemudian berhasil bangkit pada saat yang tepat.

“Pemain kami punya semangat fantastis dan mereka akan menunjukkannya dalam 48 jam ke depan. Kami ingin merespons kekecewaan ini. Saya percaya pada kemampuan para pemain untuk bangkit pada Senin besok,” seru Wenger.

Kami memang tidak cukup bagus untuk memenangkan pertandingan ini. Saya menilai bahwa fisik kami tidak berada dalam kondisi terbaik. Namun, kami tidak perlu terus-terusan meratapi kekalahan ini,” imbuhnya.

Wenger masih tak bisa menurunkan Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Danny Welbeck, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Alexis Sanchez dan Santi Cazorla karena masalah cedera. Opsi pemain pengganti yang dimiliki Wenger juga tak melimpah. Kemungkinan, hanya Alex Oxlade-Chamberlain dan Kieran Gibbs yang bakal menggantikan Theo Walcott.

Di sisi Bournemouth, Joshua King tampaknya akan memimpin rekannya dengan berposisi sebagai striker tunggal dalam skema 4-1-4-1. Eunan O’Kane tampil cukup bagus saat menghadapi Crystal Palace pekan sebelumnya, tetapi belum mendapat jaminan bermain dari manajer Eddie Howe.

Wenger mesti waspada dengan keberadaan Junior Stainlas dan Johsua King. Dua pemain ini memiliki agresivitas yang tinggi untuk bisa merepotkan barisan bertahan Arsenal.

Potensi Arsenal untuk menang lumayan besar karena mereka memiliki catatan apik kala bertemu Bournemouth. Laga ini akan menjadi pertemuan kedua mereka dalam laga kompetitif. Sebelumnya kedua klub pernah bertemu pada babak ketiga Piala FA musim 1987-1988. Saat itu, The Gunners menang dengan skor 3-0.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten