Ketua DPRD Depok Ucapkan Selamat Kepada Pemenang Pilkada Depok 2015

Ketua DPRD Depok Ucapkan Selamat Kepada Pemenang Pilkada Depok 2015

HarianDepok.com – Berita , Usainya penetapan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok pada rapat Pleno Rekapitulasi Suara di Tingkat Kota pada beberapa waktu lalu yang memenangkan pasangan Idris – Pradi sebagai pemenangnya disikapi oleh Ketua DPRD kota Depok, Hendrik Tangke Allo yang mengaku akan menghormati hasil tersebut.

Ia pun juga meminta kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk juga melakukan hal yang sama. Karena hasil tersebut adalah hasil daripada masyarakat kota Depok sendiri dan ditetapkan oleh KPUD Depok sebagai Wali dan Wakil Walikota Depok periode 2016 – 2021. Dengan adanya keputusan tersebut dan tidak adanya gugatan dari pihak manapun, Idris – Pradi telah resmi dan siap dikukuhkan pada Juni 2016 mendatang.

“Kemenangan Idris – Pradi bukanlah kemenangan mereka saja, melainkan kemenangan masyarakat kota Depok juga. Dan hal ini harus dapat dihormati dan dihargai. Ini adalah hasil daripada pilihan rakyat yang dimana mereka semuanya menginginkan adanya perubahan dan perbaikan di kota Depok agar lebih baik,” ujarnya di Depok belum lama ini.

Setelah diadakannya penetapan hasil rekapitulasi Pilkada Depok tahun 2015 ini, dirinya menghimbau kepada seluruh partisan baik dari pasangan nomor urut satu maupun dua untuk tidak lagi memihak salah satu pasangan. Ini dikarenakan hasil penetapan pemenang sudah diumumkan dan wajib untuk dihormati. Kemenangan itupun juga adalah pilihan masyarakat kota Depok.

“Yang paling penting dalam menyikapi hasil Pilkada kota Depok saat ini adalah adanya sikap menghargai apapun hasil keputusan yang telah ditetapkan oleh KPU dan ini pun harus dapat diterima dengan lapang dada oleh seluruh peserta dan partisan. Keputusan KPU bukan berdasarkan hasil dari pihaknya saja melainkan mengacu kepada keputusan seluruh masyarakat kota Depok,” katanya.

Untuk itu, dirinya mengucapkan selamat kepada pasangan Idris – Pradi yang sudah memenangkan Pilkada di kota Depok. Di saat saat itu pun Hendrik juga sempat bergurau dengan mengatakan bahwa bangku yang disediakan untuk Dimas – Babai Kosong dan bisa jadi disediakan untuknya lima tahun mendatang. “Kursinya kosong. Mungkin buat saya nanti lima tahun lagi,” candanya sambil melemparkan senyum dan tawa.

Ia pun berharap kepada pemimpin yang akan datang, dapat membawa kota Depok yang lebih baik lagi dengan didalamnya dapat terjaga toleransi beragama di seluruh wilayah kota Depok, saling menghormati dan saling menjaga sesama sehingga kota Depok dapat berkembang dengan baik, baik di sektor SDM nya sampai dengan ekonominya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)