Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester City Vs Sunderland, City Akan Mudah Hadapi Sunderland Yang Sedang Tidak Baik

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Manchester City Vs Sunderland, City Akan Mudah Hadapi Sunderland Yang Sedang Tidak BaikHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Manchester City akan menjamu Sunderland di Etihad Stadium, (26/12/2015) nanti malam WIB. Tapi City tetap wajib hati-hati. Pertemuan terakhir menunjukkan City hanya menang tipis 3-2 atas ‘Si Kucing Hitam’.

Manchester City tengah dalam performa inkonsisten pada saat ini, di mana di pertandingan terakhir mereka harus mengalami kekalahan dari Arsenal di Emirates Stadium. The Gunners berhasil memanfaatkan lemahnya pertahanan Manchester City di pertandingan itu, dan meraih kemenangan 2-1.

Gol dari Theo Walcott dan Olivier Giroud menempatkan tuan rumah di posisi unggul sebelum gol berkelas dari Yaya Toure memberi Manchester City harapan di akhir pertandingan. Namun mereka tidak mampu menyelamatkan satu poin dan itu adalah kegagalan kelima secara beruntun mereka dalam meraih kemenangan tandang di Premier League.

Tiga pilar City yang sebelumnya cedera, Vincent Kompany, Fernando dan Pablo Zabaleta, sudah mendapatkan izin untuk meninggalkan ruang perawatan. Bahkan, tiga pemain ini juga sudah bisa ditampilkan andai Pellegrini berkehendak.

Tampilnya tiga pemain ini, terutama Kompany dan Zabaleta tentu akan membawa dampak nyata bagi City. Dua pemain ini akan menutup lubang di pertahanan City. Kompany di jantung pertahanan. Sementara Zabaleta akan mengkudeta posisi Bacary Sagna, pemain yang kerap jadi titik lemah pertahanan City.

Selain Kompany, beberapa pemain kunci City pun dikabarkan akan kembali bermain. Hal tersebut pun membuat Pellegirini optimistis mampu meraih poin penuh atas Sunderland agar dapat terus bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League.

City saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan poin 32 dari 17 pertandingan, atau tertinggal enam angka dari Leicester City yang menempati posisi pertama. Adapun Sunderland masih terpuruk di peringkat ke-19 dengan perolehan poin 12.

Sedang bagi sang tamu, Sunderland justru sedang dalam penampilan yang tidak impresif. The Black Cats tumbang dalam tiga laga pamungkas mereka. Ini tentu modal yang tidak ideal jelang lawatan ke Etihad Stadion yang terkenal angker bagi tim tamu.

Tak cukup di situ, pada pertandingan Fabio Borini juga bisa bisa ditemani oleh lima rekan yang biasanya mengisi susunan pemain utama. Sebastian Larsson, Lee Cattermole, Adam Matthews, Younes Kaboul, dan Jack Rodwell dipastikan tidak bisa ambil bagian pada pertandingan lawan City. Namun, The Black Cats masih dapat mengandalkan Fabio Borini dan Jermain Defoe di lini depan.

“Kami tampil baik pada beberapa pekan lalu setelah mampu meraih kemenangan dalam dua pertandingan. Akan tetapi, kami kembali bermain buruk pada laga terakhir dan performa kami memang tidak seperti biasanya. Namun, kami akan tetap berupaya maksimal,” tutur manajer Sunderland, Sam Allardyce.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten