Preview Liga Inggris Nanti Malam: Chelsea Vs Watford, Cobaan Awal Guss Hiddink

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Chelsea Vs Watford, Cobaan Awal Guss HiddinkHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Sabtu (26/12/2015) malam WIB, Chelsea yang akan berhadapan dengan Watford, pada laga ini merupakan laga awal bagi sang pelatih baru Chelsea, Guus Hiddink. Dan Watford sendiri ini akan menjadi hal buruk bagi mereka yang dimana ini merupakan laga kebangkitan baga mantan pasukan Jose Mourinho tersebut.

Hiddink dituntut membawa Chelsea bangkit dari keterpurukan. The Blues saat ini masih terdampar di posisi 15 klasemen sementara Premier League dengan nilai 18, hasil dari lima kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan.

Sebelumnya, Chelsea terlihat menjanjikan di laga pertama selepas Mourino dipecat dengan memetik kemenangan 3-1 atas Sunderland. Meski demikian, Chelsea kini masih berada di urutan 15, jauh di bawah Watford yang duduk di peringkat ketujuh dan hanya terpaut satu poin dari zona empat besar. Hiddink bertekad untuk memperbaiki segalanya, tetapi ia sadar tugas itu tidak mudah.

Catatan manis itulah yang coba akan diulang oleh Hiddink saat mereka jumpa Watford pada laga perdana Boxing Day musim ini. Debut manis yang akan sangat bermakna bagi Chelsea dan Hiddink tentunya. Tiga poin tidak hanya berarti memperbaiki posisi di klasemen tapi juga menumbuhkan kepercayaan pemain kepada pelatih asal Belanda ini.

Untuk pilihan pemain, Hiddink tidak akan melakukan perubahan drastis. Oscar yang biasanya bermain di belakang penyerang kemungkinan akan digeser untuk menjadi tiga pemain di lini tengah bersama Matic dan Fabregas. Sementara Willian akan bermain sejajar dengan Pedro dan Diego Costa sebagai juru dobrak.

Dengan formasi ini, maka Hiddink akan berharap banyak kepada sosok Pedro. Pemain asal Spanyol ini sudah hafal dengan karakter formasi ini karena ia pernah menjadi bagian dari formasi 4-3-3 di Barcelona.

Jika Chelsea akan tampil ofensif untuk memburu kemenangan, maka kontra strategi akan diusung oleh Watford. Bermain disiplin dan menunggu kesempatan serangan balik datang adalah pilihan yang realistis bagi pelatih Quique Sanchez Flores.

Hidding merasa masih ada kesempatan untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan walau sangat tipis. Hiddink tentu memiliki misi untuk membawa Chelsea ke posisi tertinggi musim ini.

Watford bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka baru saja meraih empat kemenangan beruntun di Premier League, bahkan Liverpool pun menjadi korban mereka. Tim promosi ini berhasil menduduki posisi tujuh klasemen saat ini.

Menjamu Watford di Stamford Bridge, Hiddink diharapkan bisa membawa Chelsea meraih poin penuh. Jika berhasil meraih tiga poin, maka ini adalah dua kemenangan beruntun perdana The Blues di ajang Premier League.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten