Preview Liga Inggris Nanti Malam: Liverpool Vs Leicester City, Memburu Kemenagan The Reds Hadapi Kebangkitan The Foxes

Preview Liga Inggris Nanti Malam: Liverpool Vs Leicester City, Memburu Kemenagan The Reds Hadapi Kebangkitan The Foxes HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Liverpool akan menghadapi Leicester City pada Sabtu (26/12/2015) malam WIB dalam laga Boxing Day. Partai ini akan jadi partai besar bagi Liverpool dan juga Leicester, bagi The Reds, jika bisa menang laga ini akan memotong serangkaian hasil buruk yang mereka dapatkan sekaligus dijadikan pijakan untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sedang sang tamu, Leicester yang awalnya  penghuni dasar klasemen Liga Primer Inggris. Sekarang semuanya telah berputar 180 derajat, the Foxes justru berada di puncak klasemen dan berniat mempertahankan posisinya ketika mengunjungi Liverpool di Anfield.

Di pihak tuan rumah, Liverpool justru sedang dalam kondisi tertekan setelah kalah 0-3 dari Watford di Vicarage Road, akhir pekan lalu. Itu menjadi kekalahan kedua dari empat pertandingan terakhir The Reds.

Jurgen Klopp yang dianggap sebagai penyelamat Liverpool masih belum bisa memberikan konsistensi permainan di lapangan. Para pemain tampil kadang luar biasa seperti saat menaklukkan Southampton di Piala Liga Inggris.

Laga tersebut diprediksi bisa menghadirkan kejutan lagi bagi The Foxes yang masih menguasai klasemen hingga pekan ke-17 Premier League di mana terakhir mereka menang 3-2 di Goodison Park markas Everton.

‘Plesiran’ kedua di Merseyside tentu diharapkan Claudio Ranieri mampu melengkapi target poin Leicester yang sejatinya hanya lolos degradasi dengan 40 poin dan sekarang mereka sudah mempunyai 38 poin.

Tiga poin lagi akan membuat target awal musim Leicester terpenuhi. Dan peluang mereka untuk mendapat hasil positif tersebut terbuka lebar dengan buruknya performa tuan rumah di kandang mereka sendiri.

Terlebih Klopp saat ini memang tengah pusing tujuh keliling. Setelah sempat membuat performa Philippe Coutinho cs menanjak, kini performa mereka justru menurun cukup drastis.

Kabar tak bagus lainnya adalah cederanya James Milner. Gelandang pekerja keras itu dikabarkan mengalami cedera hamstring. Ketiga pemain ini menyusul Daniel Sturridge, Joe Gomez, Danny Ings dan Jon Flanagan yang sebelumnya juga masih harus absen karena cedera.

Dan lagi  krisis bek tengah yang dialami duo bek utamanya, Martin Skrtel dan Dejan Lovren harus absen akibat cedera. Untungnya Mamadou Sakho telah kembali pulih. Namun, ia tak akan memiliki partner yang sepadan di jantung pertahanan nanti. Hanya ada Kolo Toure di posisi itu yang bisa dimainkan.

Sedangkan Ranieri sendiri tak akan mendapatkan banyak kendala dalam mempersiapkan timnya menghadapi Liverpool. Mereka hanya akan kehilangan Jeffrey Schlupp, Matthew James dan Danny Drinkwater. Akan tetapi, mereka sudah akan kembali diperkuat Robert Huth yang baru saja melakoni sanki larangan bermainnya.

Sementara itu kondisi Jamie Vardy agak sedikit meragukan. Pasalnya di laga kontra Everton ia mengalami masalah pada hamstringnya. Namun ia diperkirakan bakal bisa pulih tepat waktu pada Boxing Day nanti.

Laga ini akan menjadi laga yang sangat sengit, pasalnya Liverpool yang tengah memburu kemennagan akan akan banyak kehilangan para punggawa, akan tetapi tim tamu tidak akan lengah dan terlena, paalanya mereka bermian dikadang Liverpool yang akan didominasi para fans Liverpool.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten