Tim Jaguar Depok Berhasil Amankan Tujuh Preman Pelaku Pemerasan di Kawasan Apartemen Margonda Residence

Tim Jaguar Depok Berhasil Amankan Tujuh Preman Pelaku Pemerasan di Kawasan Apartemen Margonda Residence

HarianDepok.com – Berita , Disinyalir telah melakukan tindakan pemerasan dengan ancaman dikencingi ke sejumlah pedagang kaki lima yang ada di wilayah kota Depok, sejumlah preman akhirnya harus berurusan dengan petugas kepolisian (Tim Jaguar) yang langsung mengamankan mereka pada Kamis (24/12/2015) dini hari. Kepada petugas mereka terpaksa melakukan hal tersebut untuk membeli miras.

Komandan Tim Jaguar, Polresta Depok, Iptu Agus Winam mengatakan, sejumlah preman yang diamankan oleh pihaknya pada saat itu langsung ditangkap pada saat mereka sedang melakukan aksinya ke sejumlah pedagang kaki lima yang hasilnya akan digunakan untuk mabuk mabukan bersama sama dengan rekan rekannya. Guna mengantisipasi timbulnya permasalahan yang baru, akhirnya petugas langsung mengamankan mereka ke kantor.

Dari pengakuannya, Agus menjelaskan para pelaku ini kerap melakukan aksinya di kawasan Jalan Margonda Raya tepatnya persis di depan sebuah apartemen Margonda Residence dengan sasaran pelaku yaitu para pedagang kaki lima yang biasa berjualan di kawasan tersebut yang hasilnya akan digunakan untuk berpesta miras.

Sejumlah petugas pun dibikin kaget bukan kepalang lantaran dari sejumlah pelaku yang ditangkap ada dua remaja perempuan yang masih berstatus pelajar di sekolah SMP yang ikut ikutan melakukan pesta miras bersama dengan preman yang lainnya. Namun, petugas tetap menggirig dua perempuan tersebut ke kantor guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan hukum.

“Adanya laporan yang kami dapatkan dari masyarakat yang mengeluhkan terjadinya tindakan kriminal di lokasi tersebut, kami langsung mengerahkan sejumlah petugas guna mencari sejumlah pelaku yang kerap melakukan pemerasan terhadap sejumlah pedagang yang biasa berjualan di sekitaran kawasan tersebut. Dari hasil operasi yang kami lakukan dilapangan kami dapati dua orang perempuan usia belasan ikut ikutan mengkonsumsi miras. Untuk mencegah timbulnya permasalahan baru, kami langsung menggiring mereka ke kantor guna diselidiki lebih dalam,” jelasnya.

Dari hasil operasi tersebut, petugas berhasil menangkap sedikitnya tujuh orang pelaku yang diduga telah melakukan aksi pemerasan dengan ancaman kepada sejumlah pedagang di kawasan tersebut, namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut siapakah pemimpin dari dari kawanan pemeras itu, apakah masuk ke dalam jaringan atau hanyalah kelompok kecil saja.

Dan sampai saat ini, kasus tersebut masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian kota Depok dan masih terus diselidiki siapakah dalang dari aksi pemerasan tersebut. “Pelaku sudah kami amankan dan masih terus kami selidiki apa motif dibalik semuanya. Apakah mereka golongan kecil atau sudah menjadi satu organisasi, ini masih terus kami selidiki,” terangnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok