Sejumlah Pejabat Tinggi Depok Musnahkan Miras dan Narkoba

Sejumlah Pejabat Tinggi Depok Musnahkan Miras dan Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Banyaknya permasalahan yang terjadi akibat mengkonsumsi minuman keras dan narkoba disikapi oleh pihak kepolisian kota Depok yang secara rutin melakukan razia ke sejumlah tempat yang diduga rawan adanya peredaran narkoba dan miras di kota Depok. Mirisnya, meski sudah acap kali ditertibkan oleh petugas, namun pada keesokan harinya masih saja ditemukan sejumlah toko yang menjual barang terlarang tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa sekitar lima orang warga kota Depok merenggang nyawa akibat mengkonsumsi miras yang dibelinya di salah satu toko yang tak jauh dari tempat mereka tinggal. Tak selang beberapa lama menenggak miras tersebut, mereka mendadak merasakan mual dan sakit perut yang amat sangat. Meski sudah mendapatkan perawatan, kelima korban tersebut akhirnya tak tertolong dan menghembuskan nafas yang terakhir.

Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dan Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi, Dwiyono dan Dandim 0508 kota Depok, Letkol Inf Santosa dalam penolakannya terhadap hal hal tersebut akhirnya melakukan pemusnahan barang barang haram tersebut dengan cara dibakar dan dilindas dengan menggunakan alat berat yang dilakukannya di lingkungan Balaikota Depok.

“Sejumlah barang bukti yang kami musnahkan pada hari ini terdiri dari narkotika jenis ganja seberat 315 kilogram. Selain daripada itu, kami juga melakukan pemusnahan miras ilegal berbagai merk dengan jumlah kurang lebih sebanyak 10.990 botol dan 20 derigent miras oplosan dengan jenis Ciu. Hal ini sengaja kami lakukan agar kota Depok dapat terbebas dari barang haram tersebut,” ujarnya di Depok.

Dari keterangannya, sejumlah barang haram yang dimusnahkannya tersebut adalah merupakan hasil dari razia yang dilakukan oleh pihaknya bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok selama kurang lebih empat bulan terakhir ini. Untuk narkoba jenis ganja yang juga ikut dimusnahkan tersebut, didapat dari dua orang tersangka yang diduga akan mendistribusikannya ke pengedar yang berada di kawasan DKI Jakarta.

“Guna menekan adanya peredaraan dan pendistribusian miras serta narkoba di wilayah kota Depok, kami akan terus melakukan operasi serupa secara rutin terutama pada saat menjelang hari hari besar seperti perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 saat ini. Dengan demikian, diharapkan situasi kota Depok dapat terus dalam keadaan yang kondusif dan aman,” katanya.

Dwiyono pun juga mengaku akan terus menyelidiki kasus kematian lima warga kota Depok yang meregang nyawa usai berpesta miras bersama sama pada beberapa waktu lalu. Sampai dengan saat ini, penjual miras dan sejumlah botol miras telah diamankan oleh petugas. “Sampai saat ini kasusnya masih terus kami selidiki dan kami kembangkan,” tutupnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)