Jakarta Suntikan Dana 8 Triliun Pada Propertindo

Jakarta Suntikan Dana 8 Triliun Pada Propertindo

HarianDepok.com – Properti , Presiden Direktur perusahaan yang dimiliki oleh provinsi (BUMD) PT Jakarta Propertindo, Budi Karya Samadi mengatakan partisipasi investasi (PMP) skema pemerintah sebesar Rp. 8 triliun yang disuntikkan oleh pemerintah DKI Jakarta akan digunakan untuk mengembangkan bisnis properti.

Perusahaan akan membangun apartemen murah (rusunawa), hotel dan pusat distribusi. “Dana ini akan digunakan sebagai modal dasar,” kata Budi, Jumat pekan lalu.

Salah satu apartemen murah yang akan dibangun terletak di Petukangan, Jakarta Selatan dan itu memakan biaya sebesar Rp. 165 miliar.

Proyek-proyek lain yang akan dilakukan antara lain pembangunan infrastruktur di Jakarta.

PT Jakarta Propertindo telah terlibat dalam pembangunan beberapa proyek penting seperti gas-SPBU (SPBG), jalan tol, sistem jalan harga elektronik, dan light rail transit.

PT Jakarta Propertindo juga berencana membangun ducting utilitas untuk menyalurkan air dan gas. Ini dianggap penting karena mengingat jalur-jalur akses air dan gasdi Jakarta masih sangat minim.

“Pak Ahok (Pjs Gubernur Jakarta) juga telah meminta kami untuk melakukan proyek ducting. Ini dianggap penting katanya” ucap Budi saat kepada awak media.

Sementara itu, Ahok mengatakan partisipasi investasi pemerintah (PMP) skema yang dipilih tersebut taka lain adalah untuk memaksimalkan pengeluaran dari APBD 2014. Skema ini juga bertujuan untuk memberikan lebih banyak kesempatan bagi perusahaan yang dimiliki oleh provinsi untuk melakukan sejumlah proyek.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: