Jelang Pergantian Tahun Polresta Depok Berlakukan Siaga Satu

Jelang Pergantian Tahun Polresta Depok Berlakukan Siaga Satu

HarianDepok.com – Berita , Untuk mengantisipasi akan adanya aksi teror di wilayah kota Depok, pihak Kepolisian terus menerus melakukan pengamanan ketat di sejumlah tempat keramaian yang dianggap rawan akan terjadinya aksi teror yang sangat meresahkan masyarakat umum. Untuk itu, petugas pun terlihat sibuk dengan menurunkan sejumlah anjing pelacak dan metal detector untuk mensterilisasi tempat ibadah sampai dengan tempat perbelanjaan.

Tak hanya sampai disitu saja, para anjing pelacak yang memang sudah dilatih untuk dapat menanggulangi adanya benda benda yang berbahaya juga diterjunkan ke sejumlah gereja gereja besar seperti gereja Bethel Indonesia yang berlokasi di Jalan Kamboja, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat agar terbebas dari adanya teror bom.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono dalam menanggapi adanya perihal tersebut mengatakan, di wilayah kota Depok terdapat sebanyak 125 gereja sudah diamankan oleh sejumlah petugas guna mengantisipasi akan terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti halnya aksi teror dengan menggunakan peledak yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu di wilayah DKI Jakarta.

“Upaya yang saat ini kami lakukan adalah semata mata untuk menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat kota Depok yang saat ini akan merayakan Natal. Guna memaksimalkan pengamanan di perayaan tersebut, kami mengerahkan sedikitnya 800 petugas gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri. Untuk mendeteksi adanya benda benda berbahaya kami juga melibatkan anjing pelacak, tim Gegana dan tim Jaguar untuk menanggilanginya,” jelasnya di Depok, Kamis (24/12/2015).

Dari teknis pelaksanaannya dilapangan, petugas kepolisian pun terpantau oleh media terus bekerja ekstra hati hati dan mendetail saat melakukan penyisiran yang dimulai dari halaman parkir, ruang utama sampai dengan ruangan toilet dengan sasaran utamanya adalah benda benda asing yang mencurigakan. Di sekitar lingkungan gereja pun tak lepas dari perhatian petugas dalam mengamankan jalannya perayaan Natal di tahun 2015 ini.

Selain tempat peribadatan, petugas kepolisian juga kerap mendatangi sejumlah pusat perbelanjaan yang berdiri di wilayah kota Depok dengan maksud untuk mengantisipasi akan adanya tindakan kriminal dan aksi teror yang sangat meresahkan warga. “Di sana kami juga telah menyiapkan beberapa pos pengamanan yang didalamnya terdapat petugas yang bekerja 24 jam nonstop,” ungkapnya.

Untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 saat ini, pihak kepolisian kota Depok pun juga telah memberlakukan siaga satu. Hal ini disebabkan oleh adanya penangkapan sejumlah orang yang diduga sebagai anggota ISIS oleh pihak Densus 88 di wilayah kota Bekasi belum lama ini.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)