Inilah 6 Makanan Yang Bisa Membuat Kenyang Lebih Lama

Inilah 6 Makanan Yang Bisa Membuat Kenyang Lebih Lama

HarianDepok.com – Berita , Jika diet ketat membuat Anda kelaparan sepanjang hari, ada makanan tertentu yang dapat Anda coba untuk dikonsumsi selama diet sehat yang Anda lakukan. Berikut ini adalah makanan bergizi dan mampu membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Apel

Serat dan kadar air dalam apel sangat tinggi. Mengkonsumsi apel sebelum sarapan akan membuat Anda merasa kenyang dan membantu mengurangi asupan karbohidrat lainnya.

Alpukat

Makan setengah alpukat saat makan siang akan membuat Anda kenyang sampai sore. Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal Nutrition menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi setengah alpukat saat makan siang akan membuat nafsu makan menurun hingga 24 persen.

Kacang Hijau

Kacang hijau kaya protein, serat, antioksidan, vitamin B, dan zat besi. Makan kacang membantu mengontrol nafsu makan Anda.

Coklat

Penelitian mengungkapkan bahwa coklat dapat mengurangi tingkat stres, serta melindungi jantung dan otak. Coklat juga bisa mengurangi nafsu makan untuk jenis makanan asin dan manis. Sebuah studi yang diterbitkan di Nutrisi & Diabetes menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi cokelat akan mendapat 17 persen lebih sedikit kalori dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

Telur

Makan 39 gram telur saat sarapan mengurangi rasa lapar sampai waktu makan siang. Penelitian mengatakan bahwa sarapan dengan protein tinggi membantu mengurangi kalori dengan membuat orang merasa kenyang lebih lama.

Gandum

Gandum memiliki kandungan serat yang tinggi, protein dan beta glucan. Selain membuat Anda kenyang lebih lama, gandum membuat jantung Anda sehat.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok