Pagelaran Drama Untuk Tugas Akhir, Sukses di Gelar Mahasiswa LSPR

Pagelaran Drama Untuk Tugas Akhir, Sukses di Gelar Mahasiswa LSPR.

HarianDepok.com – Entertaiment , Di bawah komando Harris Priadie Bah, dua mahasiswa dari London School Public Relation berhasil menggelar teater Big City yang diadakan di Auditorium Prof Djajusman, Jakarta. Harris adalah pemimpin kelompok theartrical Teater Kami yang juga seorang dosen Seni Ilmu Komunikasi dan Pertunjukan.

Drama, yang merupakan tugas akhir semester dari para mahasiswa, tampak seperti dimainkan oleh seniman profesional. Kelompok mahasiswa, masing-masing terdiri dari 20 sampai 25 siswa, bersaing satu sama lain dalam festival teater yang dinilai oleh tiga juri. Salah satu juri adalah aktivis dan budayawan nasional, Arswendo Atmowiloto.

Tugas akhir ini meminta para mahasiswanya untuk mempersiapkan seluruh hal-hal dalam bermain teater, mulai dari pra-produksi sampai pasca produksi, semua dalam satu bulan.

Dekan Seni Ilmu Komunikasi, Renata Tirta Kurniawan, mengatakan bahwa festival teater telah diselenggarakan sejak tahun 2005. Awalnya, kinerja masing-masing dijadwalkan hanya 30 menit dengan anggaran tidak lebih dari Rp 1,5 juta. Namun, seiring berjalannya waktu, dari masing-masing kelompok bisa bermain selama 60 sampai 90 menit, dengan rata-rata anggaran mencapai Rp. 25 juta.

Dengan catatan, para siswa harus berhasil mengumpulkan dana dari sponsor atau sumbangan guna menggelar pagelaran teater.

Selama tahun-tahun pertama dan tahun kedua di acara festival, 20 pertunjukan bisa dilaksanakan dalam satu hari saja. Sejak tahun ketiga, festival ini diadakan dua kali dalam setahun dengan hanya dua pertunjukan dalam satu hari. Festival ini telah memasuki tahun ke-13 tahun.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok