Hadapi Leicester Klopp Disarankan Untuk Mainkan Banteke

Hadapi Leicester Klopp Disarankan Untuk Mainkan BantekeHarianDepok.com – Olaraga – Sepakbola – Liga Inggris, Tak seperti kompetisi lainnya di daratan Eropa, Premier League tak mengenal jeda saat Natal. Mulai Natal hingga tahun baru, klub-klub di Inggris justru dihadapkan pada jadwal yang padat.

Anfield akan menjadi salah satu arena yang memanggungkan laga seru. Sang tuan rumah, Liverpool, akan menjamu tim kejutan yang tengah memimpin klasemen, Leicester City, Sabtu (26/12/2015) malam WIB.

Pada saat ini Sejak Jurgen Klopp menangani Liverpool pada Oktober lalu, Christian Benteke baru bermain delapan kali di Liga Inggris. Empat di antaranya sebagai starter, sementara sisanya menjadi pemain pengganti.

Dalam delapan kesempatan itu, Benteke belum memberikan sumbangan yang signifikan untuk tim. Dia baru mencetak dua gol untuk Si Merah.

Dengan sumbangan gol yang minim itu, maka wajar bagi Liverpool tak memberi kepercayaan pada Benteke. Meski demikian, Klopp diminta untuk memberi kepercayaan untuk Benteke saat periode sibuk di akhir Desember.

Akan tetapi mantan gelandang Liverpool Jan Molby meminta manajer Klopp untuk memainkan  Benteke sebagai penyerang saat berhadapan dengan Leicester.

“Christian Benteke harus jadi starter ketika Liverpool melawan Leicester City,” jelas Molby pada Liverpool Echo.

“Ketika Anda tak bermain bagus – seperti yang dialami Liverpool – bukan waktunya mencoba hal baru atau memainkan pemain di luar posisinya. False nine dan tiga penyerang di depan tidak bekerja dengan baik di laga melawan Watford.

“Benteke akan memberikan Liverpool seseorang yang bisa menyerang. Ia sudah beberapa kali tampil luar biasa. Di situasi seperti sekarang ini, Liverpool akan ingin momen di mana mereka bisa memberikan bola pada Benteke dan menurunkan sedikit tempo pertandingan.”

Sejak Klopp mengambil alih posisi manajer di Anfield, tidak jarang bomber yang didatangkan dari Aston Villa tersebut hanya sebagai pemain cadangan

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten