BPMP2T Kota Depok Berencana Melakukan Terobosan Terbaru di Tahun 2016

BPMP2T Kota Depok Berencana Melakukan Terobosan Terbaru di Tahun 2016

HarianDepok.com – Berita , Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok yang beberapa waktu lalu telah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat atas prestasinya dalam kualitas pelayanannya kepada masyarakat, disikapi oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) yang turut melakukan peningkatan sistem pelayanannya kepada masyarakat agar dapat memberikan kenyamanan dalam menggunakan fasilitasnya.

Beberapa perbaikan yang akan dilakukan oleh pihak BPMP2T dalam hal tersebut diantaranya adalah menciptakan ruangan pelayanan menjadi satu ruangan yang mirip menyerupai sebuah bank yang nantinya di dalam ruangan tersebut akan diberi pita pembatas layaknya tempat antrian sebuah bank. Hal ini dimaksudkan agar pelayanan dapat lebih fokus dan cepat dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Kepala BPMP2T Kota Depok, Yulistiami Mochtar mengatakan, pihaknya dalam meningkatkan kualitas pelayanannya kepada masyarakat kota Depok akan melakukan beberapa terobosan dengan maksud agar masyarakat dapat lebih nyaman dalam menggunakan sejumlah fasilitas yang diberikan oleh pihaknya.

Selain berencana untuk melakukan hal hal tersebut, nantinya peningkatan di sektor lainnya pun juga akan segera dilakukannya yang diantaranya para petugas yang melayani akan diberikan seragam khusus  dress bagi pria yang ditambahkan dasi dan blazer bagi wanita seperti halnya petugas bank. Hal ini dianggapnya dapat menciptakan kenyamanan kepada masyarakat.

“Untuk regulasinya, seragam ini akan diatur lebih lanjut dalam peraturan Walikota kedepannya,” ujarnya kepada beritasatu pada saat dirinya berada di Balaikota Depok belum lama ini.

Agar dapat lebih meningkatkan kenyamanan terhadap masyarakat, pihaknya mengaku akan menambahkan jumlah tempat duduk untuk digunakan oleh masyarakat yang mengunggu antrian sehingga mereka tidak merasa lelah dan tetap merasa nyaman. Maka daripada itu, pihaknya akan segera melakukan penyisihan anggaran yang diperuntukkan membeli sejumlah kebutuhan seperti kursi dan yang lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha BPMP2T Kota Depok, Yudi Suparyadi dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, untuk kedepannya BPMP2T kota Depok akan merancang sebuah pelayanan masyarakat yang berbasis Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sehingga diharapkan dapat mempercepat proses pelayanan dan permohonan izin yang diinginkan oleh masyarakat.

Dengan diadakannya PTSP di unit BPMP2T kota Depok, diharapkannya dapat mempercepat proses pelayanan kepada masyarakat kota Depok yang memiliki banyak kegiatan yang lainnya. Selain daripada itu, diadakannya PTSP di dalam pelayanannya, juga diharapkan dapat menangani permasalahan dengan baik tanpa mengesampingkan kenyamanan di dalam prosesnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)