UPT DKB Dishub Kota Depok Raih Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

UPT DKB Dishub Kota Depok Raih Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat

HarianDepok.com – Berita , Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok dalam menjalankan tugasnya sebagai unit pelayanan masyarakat saat ini telah mendapatkan penghargaan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Kota Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat. Hal tersebut langsung disambut gembira oleh sejumlah pejabat UPT Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) yang mengaku sangat bangga atas penghargaan tersebut.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di kota Bandung pada beberapa waktu yang lalu ini sengaja diberikan kepada UPT PKB Dishub kota Depok lantaran di unit tersebut telah memberikan pelayanan pengujian yang mengacu kepada standar pelayanan yang telah ditentukan. Selain daripada itu, di unit tersebut juga telah memenuhi sarana dan prasarana tingkat standar sehingga Dishub kota Depok dianggap layak mendapatkan penghargaan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Gandara Budiana dalam tanggapannya mengenai adanya penghargaan tersebut mengatakan, pihaknya dalam beberapa waktu ini memang telah melakukan pembenahan dan perbaikan di setiap sistem pelayanannya guna memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Dan kedepannya, Gandara bertekad untuk dapat meningkatkan lagi pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat kota Depok agar lebih baik lagi.

Guna memaksimalkan hal tersebut, sampai dengan saat ini, pihaknya masih terus membenahi dan memenuhi segala kebutuhan sarana dan prasarana penunjang dalam pelayanannya terhadap masyarakat kota Depok yang diharapkannya dapat meningkatkan lagi kualitas pelayanannya agar dapat menjadi percontohan oleh kota kota yang lainnya.

Sebelumnya, UPT PKB Dishub Kota Depok dalam perjalanannya untuk meraih penghargaan tersebut telah melewati serangkaian audit dari tim penilai dalam tahapan yang ke dua Manajemen Mutu ISO 9001:2008 yang dimana dalam penilaian tersebut mencakup pelayanan dan prasarana penunjang yang sudah memenuhi persyaratan dan standarisasi pelayananan.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, diharapkan tim penilai agar dapat menjadi contoh kepada instansi pelayanan masyarakat yang lain di kota Depok maupun di kota kota yang lainnya sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan layanan pemerintah yang nyaman, cepat dan peduli akan kebutuhan masyarakat.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: