Jelang Perayaan Natal, Polresta Depok Siapkan 800 Personil

Jelang Perayaan Natal, Polresta Depok Siapkan 800 Personil

HarianDepok.com – Berita , Dalam menjaga wilayah hukumnya dari segala hal yang menyangkut aksi kriminal, teror dan yang lainnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2016, Polresta Depok telah menyiapkan sebanyak 800 personil aparat kepolisian untuk disiagakan dan ditempatkan di sejumlah lokasi guna mengantisipasi akan terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Guna memaksimalkan pengamanan di wilayah kota Depok, Polresta Depok pun turut menggandeng sejumlah satuan lainnya yang diantaranya adalah Brimob yang diambil dari Kelapa Dua, Depok untuk mengantisipasi akan adanya teror bom yang pernah terjadi pada saat perayaaan Natal di tahun sebelumnya. Ditambah lagi adanya partisipasi dari keamanan masyarakat Pokdarkamtibmas yang turut membantu mengamankan Perayaan Natal di tahun 2015 ini.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Polisi Dwiyono dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, persiapan dan pengerahan anggotanya yang berjumlah ratusan tersebut ke lapangan dimaksudkan untuk menjaga jalannya perayaan Natal san Tahun Baru 2016 agar selalu di dalam keadaan yang kondusif, dan tertib hukum.

“Ini semuanya kami lakukan untuk menjaga agar pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2016 dapat berlangsung dengan tertib dan aman. Dan untuk memaksimalkan pengamanan tersebut, kami juga telah mengajak beberapa instansi keamanan lainnya guna bersama sama menjaga wilayah kota Depok dari segala macam gangguan keamanan dan teror yang dapat meresahkan masyarakat,” tuturnya di Depok, Selasa (22/12/2015).

Dwiyono juga mengatakan, bahwa upaya yang ia lakukan saat ini adalah salah satu cara agar dapat menjaga lingkungan kota Depok terbebas dari segala macam aksi kriminal dan teror. Namun hal tersebut masih belum cukup apabila tidak adanya peran serta dari masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan jalannya perayaan Natal di tahun 2015 ini.

“Kami sangat mengharapkan agar adanya peran serta dari pihak masyarakat untuk dapat ikut mengamankan dan mengawasi jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 akan berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Dalam teknis pelaksanaannya di lapangan, Dwiyono menjelaskan, ratusan petugas yang telah disiapkannya akan ditempatkan dan disebar ke sejumlah tempat keramaian yang ada di seluruh kota Depok. Selain itu pihaknya juga akan mendirikan sejumlah pos pengamanan terpadu di beberapa titik. Tim Gegana pun dikerahkannya untuk melakukan penyisiran di sejumlah gereja gereja menjelang perayaan Natal.

Dengan adanya upaya yang dilakukannya saat ini, diharapkan dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2016. Dan kami sangat berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat ikut berpartisipasi menjaga lingkungan dari segala macam gangguan keamanan dengan cara melaporkannya kepada petugas sesegera mungkin guna menekan timbulnya hal hal yang tidak diinginkan terjadi.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)