Pasangan Tua Ini Betah Tinggal Di Dalam Sumur Selama 10 Tahun

pasangan-tua-ini-betah-tinggal-di-dalam-sumur-selama-10-tahun

HarianDepok.com – Berita Unik – Ma Fulai dan istrinya punya solusi unik untuk memanfaatkan ruang kosong di bawah tanah.

Pasangan tua asal Provinsi Henan, China, itu memutuskan tinggal di dalam sumur untuk menghemat uang sewa rumah.

Koran the Daily Mail melaporkan, Selasa (22/7), mereka berhasil mengubah ruangan di bawah tanah menjadi rumah yang cukup nyaman buat ditinggali.

Lokasi rumah di bawah tanah itu hanya berjarak beberapa menit dari sebuah kampus tempat mereka bekerja. Kedalamannya mencapai lima meter di bawah permukaan tanah dengan luas sekitar 163 meter persegi.

Sebelumnya ruangan di bawah tanah itu adalah tempat menyimpan mesin jenset.

Menurut laporan seperti dikutip People’s Daily Online, anak-anak dari pasangan tua itu sering datang mengunjungi rumah orangtua mereka dengan menuruni tangga.

Meski rumah di bawah tanah itu kecil, tapi mereka memasang pendingin ruangan. Bukan itu saja, mereka juga punya televisi, lemari es, mesin cuci, dan tangki air, seperti kelengkapan rumah pada umumnya.

Ceritanya sepuluh tahun lalu pasangan itu pindah dari Gongyi, daerah Zhengzhou, menuju kampus untuk mencari kerja. Ma Fulai kemudian ditawari pekerjaan di bagian departemen teknik, bertugas merawat alat-alat permesinan yang terletak di bawah tanah.

Demi menghemat uang, mereka tinggal di sebuah ruangan di samping ruang komputer. Mereka ditugaskan menyalakan dan mematikan alat pendingin ruangan.

Juru bicara kampus mengatakan pasangan itu awalnya tinggal di situ untuk sementara tapi kemudian pihak kampus memperpanjang kontrak kerja.

“Pria itu dan istrinya bertanggung jawab atas seluruh alat pendingin ruangan di kampus. Pekerjaan mereka selama ini bagus dan mereka orang yang jujur serta serius dalam bekerja,” ujar pejabat kampus bernama Hui.

“Jika mereka ingin pindah maka kami akan membantu dan memberi mereka ruang asrama. Mereka sudah tua dan tak bisa tinggal di bawah tanah itu selamanya,” kata Hui.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer