PKS Akan Tetap Setia Pada Kubu Prabowo

PKS Tetap Setia Pada Kubu Prabowo.

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui juru bicaranya, Mardani Ali Sera, mengatakan bahwa mereka akan tetap bertahan di Koalisi Merah Putih sebagai refleksi etika politik. “Kami ingin tetap setia,” kata Mardani kemarin (24/7).

Ia juga menambahkan bahwa komitmen koalisi permanen bukan hanya keputusan dewan pusat partai. Langkah ini juga telah dibahas dengan dewan syura partai.

“Intinya adalah tidak etis untuk memiliki pemikiran untuk mengubah koalisi ketika mitra koalisi berjuang.” Ucapnya.

Untuk PKS, koalisi permanen merupakan terobosan dalam budaya politik Indonesia karena tidak hanya untuk mendukung kemenangan Prabowo Subianto dan Hata Rajasa, tetapi juga merupakan dasar bagi kerjasama di parlemen.

“Di negara-negara berkembang di mana membangun identitas politik adalah hal yang serius, mereka harus memutuskan posisi mereka. Koalisi permanen perlu diwujudkan untuk mengimbangi kekuasaan eksekutif yang sejalan dengan visi dan misi dari masing-masing pihak,” Mardani menjelaskan.

PKS mengatakan mereka tidak akan tergoda meskipun beberapa anggota koalisi telah dikabarkan pindah ke kamp Koalisi Besar Indonesia. Hal ini sebagai bentuk nyata dari partai dengan lambang bulan dan padi ini untuk menunjukan kesetiaanya pada Prabowo dan Hatta Rajasa.

“Kami pikir itu normal. Ini adalah dinamika yang harus kita hargai dalam era multi-partai. Tapi apa yang akan mereka lakukan akan terus dipantau. Publik tidak bodoh,” katanya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)