Penyerangan Terhadap Bus Aremania Buat Komisi x Angkat Bicara

Penyerangan Terhadap Bus Aremania Buat Komisi x Angkat Bicara

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Indonesia, Penyerangan yang terjadi pada bus yang ditumpangi oleh suporter Arema Cronus pada  Sabtu (19/12/2015) pagi mendapatkan serangan. Kasus penganIayaan yang dilakukan oleh oknum Bonek di Sragen, yang mengakibatkan nyawa dua Aremania melayang mengundang keprihatinan dari tokoh Bonekmania.

Mereka tidak menginginkan kasus kekerasan seperti itu terjadi. Hal itu disampaikan Nanang Fakhrurrozi alias Cak Binter. Penasihat Bonekmania, yang saat ini tinggal di Yogyakarta itu, mengaku sedih dengan peristiwa itu.

Berdasarkan kabar yang dilansir situs resmi Arema, satu orang suporter yang meninggal bernama Eko Prasetiyo (28), warga Jalan Beringan, Desa Sebalo, Pujon, Malang. Eko meninggal setelah bus yang ditumpanginya bersama rombongan Aremania yang hendak menuju Sleman untuk menyaksikan laga antara Arema dan Surabaya United di babak 8 besar Indonesian Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/12), dilempari oleh sekelompok suporter.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Mantingan-Sragen pada hari Sabtu (19/12) pukul 04.45 pagi. Kepolisian dari Polsek Ngrampal, Sragen, telah mengamankan sejumlah pelaku dan truk berikut barang bukti berupa batu, pentungan kayu, dan besi.

Kini meninggalnya dua orang sebelum pertandingan Arema Cronus melawan Surabaya United mendapatkan perhatian dari Komisi X DPR.

Ketua Komisi X, Teuku Riefky Harsya, menyesalkan jatuhnya korban. Dia berharap, selanjutnya sepakbola tak lagi menelan korban jiwa.

“Kami tentu sangat menyesalkan kejadian (bentrok) itu sehingga menimbulkan korban jiwa. Tentu, kami tidak mengharapkan hal itu apalagi terjadi di saat sepakbola Indonesia masih dalam kondisi tak menentu,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

CEO Arema Cronus sendiri, Iwan Budianto, menyampaikan dukacita untuk keluarga korban serta meminta pihak berwajib untuk mengusut kasus ini. Iwan juga mengimbau Aremania agar tidak terprovokasi dan selalu berkooordinasi dengan pihak kepolisian saat melakukan tur ke luar kota.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten