Jusuf Kalla: Tidak ada Lelang di Kursi Menteri

Jusuf Kalla: Tidak ada Lelang di Kursi Menteri

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla membantah rumor bahwa pemerintahan Jokowi-Kalla akan melelang kursi menteri, yang mengatakan calon menteri juga harus dinilai berdasarkan track record mereka.

Kalla mengatakan menteri itu mirip dengan CEO atau eksekutif di sebuah perusahaan yang tidak bisa diganggu gugat. “Kita harus mencari mereka karena kita harus melihat track record secara lebih detail dan lebih rinci,” kata Kalla, pada Kamis (24/7) lalu.

Menurut Kalla, memilih menteri berbeda dengan lelang posisi, di mana track record rinci tidak termasuk di antara faktor-faktor penting untuk menimbang. Dia menambahkan bahwa posisi menteri harus diisi oleh para profesional. Ini dilakukan untuk membuat system keperintahaan lebih efektif dan tak malas-malasan.

Kalla menegaskan pembentukan kabinet akan ditangani oleh tim khusus, yang, dalam tiga bulan ke depan, akan memeriksa dan meneliti masalah yang dihadapi oleh pemerintah saat ini.

Dengan demikian, Kalla mengatakan, pemerintah berikutnya akan diidentifikasi dan disiapkan untuk menghadapi masalah tanpa kesulitan untuk beradaptasi dengan mereka.

“Kami ingin kabinet ini memiliki orang-orang yang cocok untuk pekerjaan.” Sambung Kalla.

Sekedar infomasi, tim dari Jokowi-JK juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memilih siapa saja menteri yang akan membantunya mengurus negara. Hal ini hanya sebatas masukan saja dari masyarakat. Agar masyarakat juga ikut mengawal jalannya system kepemerintahaan di Indonesia.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)