Ternyata Umur Armada Metro Mini Rata-Rata 20 Tahun

Ternyata Umur Armada Metro Mini Rata-Rata 20 Tahun

HarianDepok.com – TechNews , Metro Mini adalah kendaraan minibus yang masih menjadi transportasi andalan warga Ibu Kota. Tapi sayang, moda transportasi yang satu ini belum dapat memberikan rasa nyaman dan aman bagi penggunanya. Menurut salah satu sopir Metro Mini T52 Suhendro dengan trayek Kampung Melayu-Cakung, mengatakan bahwa bus yang ia kemudikan sudah tak bisa dibilang baru. Gawatnya, bus tersebut sudah beroperasi lebih dari 20 tahun.

“Kalau ini mereknya Isuzu, sepertinya tipe NKR 56. Menurut STNK sih ini keluaran 1994,” ujar Suhendro seperti yang dikutip Liputan6.com. Suhendro lebih lanjut mengatakan, rata-rata armada Metro Mini memang sudah berumur tua. Bahkan, banyak dari bus sudah berusia lebih dari 20 tahun dan masih beroperasi sampai saat ini.

“Susah tahu Metro Mini zaman sekarang buatan mana. Mobil saya ini saja sudah banyak berubah karena dempul sana sini,” tuturnya. Hanya informasi, armada Metro Mini sejak tahun 1980-an berbasis Isuzu TLD 56. Mobil ini diproduksi Isuzu sampai 1995 dengan tipe mesin 4BC2 berkapasitas 3.300 cc.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok