Gempa 4,9 SR Guncang Makassar Malam Tadi

Gempa 4,9 SR Guncang Makassar Malam Tadi

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Warga Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa malam (22/12/2015) sekitar pukul 21.50 dikejutkan oleh getaran gempa yang terasa cukup keras. Di kawasan permukiman Bumi Tamalanrea Permai (BTP), puluhan warga tiba-tiba berhamburan keluar rumah usai merasakan getaran gempa. “Getarannya terasa sekali. Bahkan saya yang berdiri di teras rumah hampir jatuh,” ujar Enol, salah satu warga Makassar.

Walau getaran gempa ini hanya berlangsung beberapa detik saja, namun telah membuat masyarakat kaget.Menurut data Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) gempa yang mengguncang Kota Makassar berkekuatan 4,9 SR. Lokasi gempa berada di laut dengan posisi 62 kilometer Barat laut Takalar, Sulsel. Kedalaman gempa adalah 10 kilometer.

Selain di Makassar, gempa juga terasa hingga beberapa Kabupaten yang jaraknya cukup jauh dari pusat gempa. Namun ada juga sebagian  warga yang tidak merasakan gempa tersebut. BMKG menyatakan bahwa gempa ini tidak berpotensi menimbulkan Tsunami.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok