Coworking Space, Alternatif Tempat Kerja Bagi Freelance Dan Startup

bingung-menyiapkan-kantor-coba-saja-coworking-space

HarianDepok.com – Berita Unik – Pada masa kini, pekerjaan tidak melulu hanya dikerjakan oleh sebuah perusahaan dan berada di kantor saja. Banyak freelance dan usaha start up yang mulai dari kecil dan tidak memiliki kantor sendiri bagi usaha mereka tersebut.

Memang benar tidak adanya kantor dapat membuat mereka lebih bebas memilih tempat, tetapi kadang ini juga yang menyebabkan macetnya inspirasi mereka dalam bekerja. Namun saat ini terdapat trend baru yang tengah berkembang bagi para freelance dan startup pemula tersebut berupa sebuah tempat yang biasa disebut sebagai coworking space.

Lalu apakah sebenarnya coworking space itu? Saat ini coworking space adalah istilah yang tengah umum digunakan untuk menyebut sebuah tempat yang dapat digunakan oleh seseorang untuk bekerja secara bersama-sama dengan orang lain. Di coworking space biasanya disediakan berbagai ruang untuk bekerja dan mencari inspirasi serta bahkan ruang rapat.

coworking space techli.com

Pada beberapa kota besar di Indonesia, bentuk coworking space ini mulai tumbuh bersamaan dengan semakin banyaknya usaha startup dan freelance dari berbagai bidang. Di tempat ini mereka tidak hanya sekedar bekerja saja tetapi juga mencari jaringan dan bertukar pengalaman dengan orang lain baik dari bidang yang sama maupun berbeda.

Keunggulan dari tempat ini adalah karena lingkungannya yang lebih santai daripada kantor serta berkumpulnya banyak orang dari berbagai latar belakang sehingga dapat memperluas jaringan. Biasanya juga disediakan jaringan internet yang cukup cepat di tempat tersebut sebagai penunjang pekerjaan di era modern ini.

Coworking space ini merupakan tempat yang sangat ideal untuk bekerja bagi Anda yang sedang mengembangkan bisnis baru atau pun sebagai freelance. Selain itu Anda juga tidak perlu memikirkan untuk menyewa kantor dan mempersiapkan infrastrukturnya karena semua sudah disiapkan di coworking space tersebut.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer