Ruang Karaoke Ini Sediakan Dinding Untuk Dipanjat Sambil Bernyanyi

ruang-karaoke-ini-sediakan-dinding-untuk-dipanjat-sambil-bernyanyi

HarianDepok.com – Berita Unik – Hal aneh apa yang biasa Anda temui pada sebuah ruang karaoke? bola disko? atau lampu berwarna-warni? Semua itu tentu tidak ada apa-apanya dibanding yang disediakan di ruang karaoke ini, sebuah dinding untuk dipanjat.

Karaoke merupakan salah satu tempat favorit bagi banyak orang Asia dan terutama Jepang. Namun bentuk dan fasilitas karaoke yang seragam rupanya membuat salah satu jaringan operator karaoke di Jepang coba tawarkan sebuah hal baru yang cukup unik dan sangat aneh untuk dipadukan dengan bernyanyi di karaoke.

Dilansir dari Spoon-Tamago, ruang karaoke ini dimiliki oleh sebuah operator karaoke yang bernama Jankara dan sudah sangat terkenal di Jepang. Untuk menampilkan keunikan dibanding kompetitor mereka, perusahaan ini tawarkan satu kegiatan baru bernama boulkara ketika bernyanyi di tempat mereka. Boulkara sendiri merupakan singkatan dari bouldering atau memanjat dan karaoke.

Dinding ini merupakan pengganti dari kursi yang biasanya terdapat pada ruang karaoke yang biasa. Dengan konsep ini maka diharap pengunjung dapat bernyanyi sambil memanjat dinding tersebut. Dengan memanjat ini maka diharapkan kegiatan karaoke menjadi lebih seru baik bagi yang sedang bernyanyi atau yang mendengarkan.

Salah satu perbedaan lain di ruang ini dibanding tempat lainnya adalah pelarangan minuman alkohol di ruang tersebut. Hal itu merupakan pencegahan dari Jankara karena akan sangat berbahaya jika seseorang memanjat tembok tersebut dalam keadaan mabuk.

Saat ini ruang tersebut hanya terdapat di satu cabang dari Jankara di Kyoto saja, tetapi jika ternyata diminati dan disukai akan dibuat juga di lokasi lain. Menyanyi sambil memanjat dinding tampaknya merupakan sebuah hal yang cukup unik dan aneh untuk dilakukan. Tampaknya perlu ditunggu apakah ini akan menjadi sebuah trend baru.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer