Lagi, Polresta Depok Berhasil Amankan Lima Mahasiswa Tersangka Pemakai Narkoba

Lagi, Polresta Depok Berhasil Amankan Lima Mahasiswa Tersangka Pemakai Narkoba

HarianDepok.com – Berita , Menjelang Natal dan Tahun Baru 2016, Polresta Depok saat ini tengah gencar gencarnya melakukan sejumlah kegiatan penegakkan hukum diwilayahnya, salah satunya adalah operasi narkoba yang kerap dilakukan oleh kalangan remaja khususnya di kalangan mahasiswa. Benar saja, tak selang beberapa lama melakukan razia kesejumlah rumah kost di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat, petugas langsung mendapatkan buruannya.

Di rumah kost tersebut, petugas berhasil menangkap empat tersangka yang kedapatan sedang on pesta ganja bersama yang lainnya. Keempat tersangka tersebut langsung digiring petugas ke kantor polisi guna dimintai keterangan lebih lanjut guna mengetahui dari manakah mereka mendapatkan barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polresta Depok, Komisaris Polisi, Vivick Tjangkung mengatakan, kelima tersangka saat ini diketahui berinisial AS (21th), FN (20th), AU (19th) dan AA (22th). Keempat tersangka yang masih berstatus mahasiswa tersebut ditangkap petugas pada saat petugas merazia beberapa rumah kost yang berada di Jalan H. Mu’in I Kelapa Dua,.Tugu Cimanggis pada pukul 02.00 dini hari. Setelah mendapatkan keterangan dari sejumlah tersangka, akhirnya petugas berhasil menangkap seorang tersangka yang berinisial Black di lokasi yang berbeda.

“Pelaku yang berinisial Black kami langsung amankan setelah mendapatkan keterangan dari beberapa tersangka yang sebelumnya telah kami giring ke kantor. Black kami tangkap di rumah kontrakannya yang berlokasi di Jalan Pamaan, Cimanggis, Depok. Dari keempat tersangka, kami juga berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa empat paket ganja siap pakai senilai 200 ribu rupiah,” tuturnya di Depok, Minggu (20/12/2015).

Vivick menjelaskan, para pelaku saat diinterogasi oleh petugas mengakui barang haram tersebut mereka dapatkan dari seseorang yang bertempat tinggal di kawasan Puncak, Bogor yang diketahui bernama Ahmad yang biasa mengedarkan barang haram tersebut ke sejumlah mahasiswa di wilayah kota Depok.

“Pertemuan antara kelima pelaku yang berhasil kami amankan saat ini berawal dari salah satu kampus swasta ternama yang berlokasi di wilayah kota Depok. Dari situlah terjalin hubungan dan saling akrab sesama pengguna untuk menggunakan narkoba jenis ganja bersama sama usai menjalankan kegiatan kuliahnya di kampus,” ungkapnya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, petugas masih melakukan pengejaran terhadap tersangka yang diketahui bernama Ahmad yang saat ini statusnya masih buron dan telah masuk ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Kota Depok. Diketahui, petugas dalam melakukan perburuannya terhadap tersangka sudah mengantongi identitas dan ciri ciri fisik Ahmad.

“Kami sudah mengerahkan sejumlah petugas untuk segera mencari dan menangkap Ahmad. Saat ini, petugas pun sudah mengantongi indentitas tersangka, semoga dalam waku dekat ini tersangka dapat segera tertangkap. Untuk kelima pelaku yang telah berhasil kami amankan, mereka dijerat dengan Undang Undang narkotika dengan ancaman hukuman penjara diatas 15 tahun dan untuk yang terbukti menjadi pengedar diancam dengan hukuman penjara seumur hidup,” tutupnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)