Inilah Yang Dikatakan Dimas Atas Kemenangan Idris – Pradi di Pilkada Depok 2015

Inilah Yang Dikatakan Dimas Atas Kemenangan Idris - Pradi di Pilkada Depok 2015

HarianDepok.com – Berita , Adanya keputusan final yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Depok dalam menentukan pemenang Pilkada Depok yang diselenggarakan pada 09 Desember 2015 lalu yang memenangkan pasangan Cawalkot Idris – Pradi sebagai Wali dan Wakil Walikota Depok di periode 2016 – 2021 nanti, disikapi oleh pasangan lawannya yaitu Dimas Oky Nugroho dengan legowo atas kekalahannya tersebut.

Dimas Oky Nugroho yang berasal dari partai PDI Perjuangan dan dipasangkan dengan Babai Suhaemi asal Partai Golkar untuk maju sebagai Cawalkot Depok mengucapkan selamat atas terpilihnya Idris Abdul Shomad beserta pasangannya Pradi Supriatna yang telah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Depok 2015 oleh KPUD Depok pada rapat Pleno Rekapitulasi surat suara yang diselenggarakan di Hotel Bumi Wiyata belum lama ini.

“Saya pribadi mengucapkan selamat kepada pak Idris dan pak Pradi atas kemenangannya di Pilkada kota Depok 2015 sebagai Wali dan Wakil Walikota Depok periode 2016 – 2021. Saya doakan agar segala sesuatunya lancar dan tidak menemui kendala sampai pada waktu pelantikan jabatannya yang akan digelar pada bulan Januari 2016 mendatang,” tuturnya Minggu (20/12/2015).

Ia juga turut mendoakan agar pasangan Idris – Pradi dapat menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, amanah, kompak dan selalu mementingkan kepentingan masyarakat kota Depok daripada kepentingan pribadinya agar dapat menciptakan kota Depok sebagai kota yang aman dan nyaman serta menjadi kota yang mandiri ekonomi.

Selain daripadanya itu, Dimas menyesalkan akan kurangnya partisipasi dari masyarakat kota Depok dalam mengikuti  acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Depok yang hanya berjumlah sebanyak 600 ribuan orang saja dari jumlah keseluruhan sebanyak 1,2 juta orang. Hal inilah yang sangat membuatnya kecewa karena sampai dengan saat ini, masih banyak masyarakat yang tidak mau peduli akan perkembangan dan kemajuan kota Depok.

Namun, dibalik itu semua dirinya juga mengatakan bahwa banyaknya golput yang terjadi di Pilkada Depok 2015 ini adalah sebagai bentuk apatisme masyarakat terhadap institusi demokrasi. Guna meningkatkan jumlah partisipasi tersebut, dirinya menilai bahwa seluruh kalangan elit politik harus dapat memperbaiki diri dan benar benar bertujuan membangun.

“Untuk kedepannya, segenap masyarakat kalangan politik, baik institusi sampai dengan para pelakunya harus dapat bekerja keras dan mampu untuk menunjukkan kinerja yang baik dalam mensejahterakan rakyat dan mengacu kepada kemajuan bangsa. Seluruh elemen politik yang ada juga harus benar benar tulus dalam melayani masyarakat, jangan sampai rakyat dikecewakan dan dibohongi,” katanya.

Maka daripada itu, terpilihnya Idris dan Pradi pada Pilkada Depok 2015 ini, diharapkannya dapat menjadi salah satu pendongkrak kemajuan kota Depok untuk dapat berkembang lebih baik lagi. Baik itu di sektor perekonomiannya, penataan kotanya sampai dengan kesejahteraan masyarakatnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)