Bobol Mesin ATM, Pencuri Rusak Atap dan Kamera CCTV

Bobol Mesin ATM, Pencuri Rusak Atap dan Kamera CCTV

HarianDepok.com – Berita – Jatijajar , Jumat dini hari (25/7) sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank BRI di bobol pencuri. Tidakan criminal ini terjadi di dalam mini market Indomart di jalan situ jatijajar, Depok.

Dalam modusnya, pelaku memaksa masuk melalui atap toko dengan membobol atapnya terlebih dahulu. Setelah berhasil masuk, mesin yang berisi uang dengan nilai puluhan juta tersebut lalu dirusak dengan menggunakan las dan benda tajam.

Supaya aksinya berjalan lancar, pelaku juga menghancurkan kamera CCTV yang terletak di bagian pojok dalam toko. Kamera tersebut dihancurkan dengan menyemprotkan pilok lalu mencopotnya secara paksa.

Selain berhasil membobol mesin ATM, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang ini juga berhasil membawa lari beberapa barang yang ada di dalam toko.

Hingga kini masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah kerugian yang di alami pihak Indomart. Dan polisi juga sedang melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari dua orang karyawan yang mengetahui kasus ini pertama kali.

“Kasus ini masih dalam tahap penyidikan. Nantinya, keterangan dari saksi dan hasil penyidikan di tempat kejadian perkara akan kami cocokan dengan pengakuan para saksi.” Ucap Komisaris Besar Ahmad Subarkan dari Kapolresta Depok.

Ahmad juga menambahkan bahwa kasus ini memang sering terjadi di Depok, bahkan dalam keadaan toko yang masih dibuka. Para pelaku biasanya mengancam petugas dengan mengacungkan parang bahkan pistol.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)