Kalahkan City, Wanger Yakin Arsenal Raih Gelar Liga

Kalahkan City, Wanger Yakin Arsenal Raih Gelar LigaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Bermain di Emirates Stadium, Selasa (22/12/2015) dinihari WIB, Arsenal menang 2-1. Arsenal unggul dua gol di babak pertama lewat Theo Walcott dan Olivier Giroud. City hanya bisa memperpendek ketinggalan lewat Yaya Toure di babak kedua.

Tiga poin tersebut membuat Arsenal mengumpulkan 36 poin dari 17 pertandingan. The Gunners hanya berselisih dua poin dari pemuncak klasemen, Leicester City. Adapun Manchester City tetap di urutan ketiga dengan 32 poin.

Dua gelar terakhir di Premier League didapat Arsenal pada musim 2001/02 dan 2003/04. Di dua edisi tersebut, Arsenal selalu masuk periode Natal dengan berada di tempat kedua, sama seperti sekarang.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger menilai kemenangan 2-1 atas City telah mempertebal rasa percaya diri timnya untuk memenangkan Liga Primer Inggris musim ini.

“Kemenangan ini telah mempertebal rasa percaya diri kami bahwa kami bisa memenangkan titel. Kami harus bertarung di setiap laga seperti saat melawan City ini. Kami juga bermain lebih dewasa,” tutur Wenger selepas pertandingan.

“Kami sangat ambisius [untuk memenangkan gelar], tetapi Liga Primer sangat sulit. Itulah mengapa kami harus berhati-hati. Saya tidak tahu kapan terakhir kali kami punya peluang bagus untuk memenangkan gelar seperti saat ini. Di musim 2013/14 kami sempat berada di puncak klasemen. Musim masih panjang,” imbuhnya.

Dengan tambahan poin itu, Arsenal tetap menduduki peringkat kedua di papan klasemen dengan nilai 36. Mereka berjarak dua poin dari pemuncak klasemen, Leicester City (38 poin).

Wenger menyebut masih terlalu cepat untuk bicara gelar usai kemenangan itu. Tapi, tentunya kepercayaan diri tim terdongkrak dengan hasil tersebut.

Pelatih asal Perancis itu tahu jika laga tersebut sangat penting tapi tidak mau terlalu sesumbar membicarakan kans juara meski saat ini timnya tengah duduk di posisi runner up.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten