Bengong Di Sungai Pemuda Austria Temukan Uang Mengambang Rp 1,4 Miliar

bengong-di-sungai-pemuda-austria-temukan-uang-mengambang-rp-14-m

HarianDepok.com – Berita Unik – Uang senilai 100 ribu Euro (setara Rp 1,49 miliar) dalam kondisi diikat tiba-tiba mengambang di hadapan pemuda yang sedang melamun di pinggir Sungai Danube, Austria. Sontak, lelaki tak disebut namanya ini melompat ke sungai, berenang melawan arus, demi memperoleh segepok uang yang datang tiba-tiba itu.

Kendati berhasil meraih uang yang diincar, beberapa orang di pinggir sungai berpikiran lain. Mereka mengira pemuda itu hendak bunuh diri, sehingga segera menghubungi polisi.

Tabloid Mirror melaporkan, Selasa (8/12), polisi yang datang ke TKP langsung mengamankan pemuda itu beserta uang yang mengambang. Polisi terus melacak dari mana asal uang kertas pecahan 100 dan 500 Euro tersebut.

Beruntung pemuda itu masih berpeluang memperoleh sebagian uang yang dia temukan. Hukum Austria menyatakan orang seseorang yang mengembalikan barang bukan miliknya ke polisi berhak mengklaim nilai dari barang tersebut antara lima hingga 10 persen.

Tidak cukup sampai disitu, bila sampai satu tahun tidak ada yang mengaku sebagai pemilik barang hilang, maka sang penemu berhak sepenuhnya memiliki barang atau nilai dari barang yang mereka temukan.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer