12 Pelaku Tindak Kriminal Berstatus Pelajar, Berhasil Diringkus Polres Depok

12 Pelaku Tindak Kriminal Berstatus Pelajar, Berhasil Diringkus Polres Depok.

HarianDepok.com – Berita – Kriminal , Polisi Depok menangkap 12 anggota geng Margonda, dengan modus operandi penjambretan pada anak muda dan remaja yang mengincar sepeda motor, Kamis tengah malam.

Polisi menangkap empat anggota geng yang mencoba mencuri sepeda motor di gang Mawar di Beji, Depok. Geng mengancam pengendara sepeda motor menggunakan parang. Keempatnya ditangkap di TKP.

“Empat pelaku criminal ini kemudian mengatakan kepada kami bahwa mereka memiliki delapan teman. Mereka juga mengatakan bahwa mereka menargetkan pengendara motor yang sering melintasi kawasan di Jl. Margonda, Beji, dan flyover UI.” Ungkap kepala detektif Komisaris Besar, Agus Salim, kepada wartawan.

Berkat informasi ini polisi akhirnya menangkap delapan anggota lainnya di gang Mawar dan gang Karet. Meski melakukan perlawanan dengan terus berteriak-teriak sambil mengacungkan parang.

“Kami berhasil menangkap kedelapan pelaku lainnya. Meski melakakukan perlawan, beruntung tidak ada yang terluka dari kedua belah pihak,” sambungnya.

Agus Salmi juga megnatakan bahwa dari 12 anggota, tujuh orang masih berusia di bawah 18 tahun, empat lainnya berusia 18 tahun dan 19 tahun, serta satu orang berusia 23 tahun.

“Masih muda. Sangat disanyangkan memang. Harusnya mereka belajar dengan baik disekolah.” Ucap Agus.

Agus menambahkan, dengan tertangkapnya para pelaku tindak criminal yang rata-rata masih berusia muda, harus menjadi renungan bagi para orang tua untuk lebih memantau perkembangan anak dengan serius.

“Ini menjadi semacam cambukan bagi para orang tua,” tutupnya.

[adm/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)