Aksi Begal Motor Kembali Terjadi di Kota Depok

Aksi Begal Motor Kembali Terjadi di Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Aksi pencurian kendaraan bermotor atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘Begal’ di wilayah kota Depok saat ini kembali terjadi. Kali ini para kawanan begal melakukan aksinya di kawasan Jalan Haji Bona, Limo, Depok, Jawa Barat pada (19/12/2015). Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari tiga orang dengan dilengkapi senjata tajam telah berhasil merebut satu unit motor matik dari tangan korban yang sebelumnya dilumpuhkan oleh kawanan begal.

Akibat dari adanya peristiwa tersebut, Ega Hidayat korban pencurian tersebut harus mendapatkan perawatan intensif dari pihak rumah sakit akibat luka tusuk di bagian dada. Korban sampai saat ini masih terbaring lemah di rumah sakit dan belum diperbolehkan untuk pulang.

AA, salah satu warga sekitar yang sempat melihat kejadian tersebut memaparkan, bahwa aksi kawanan begal pada saat itu terbilang sadis. Para kawanan begal tersebut dalam melancarkan aksinya tidak pandang bulu dan juga kerap melakukan kekerasan terhadap para korbannya. Ini terbukti dengan adanya senjata tajam yang sengaja di bawa oleh para pelaku untuk melumpuhkan si korban.

“Pas saya di dalam rumah tiba tiba aja ada keramaian kontan saja saya langsung keluar rumah dan ternyata ada korban begal. Tuh korbannya udah roboh di jalan, ada darah berceceran dimana mana. Kejadiannya kalo gak salah jam dua dini hari. Katanya sih pelakunya ada lima orang, yang dibawa kabur sepeda motor matic. Kurang jelas ya kalo jenisnya apa itu motor,” terangnya, Sabtu (19/12/2015).

Dari keterangannya, korban yang tergeletak tak berdaya pada waktu itu masih dapat berteriak minta tolong. Warga yang kaget langsung berhamburan menghampiri korban dan langsung melarikannya ke rumah sakit terdekat. Korban yang banyak mengeluarkan darah dari bagian dadanya langsung diberikan pertolongan medis oleh pihak rumah sakit. Beruntung, korban yang banyak kehilangan darah masih dapat tertolong.

Sementara itu, pihak kepolisian kota Depok pada saat menerima adanya laporan tersebut langsung bergerak ke lokasi kejadian guna menyelidiki kasus pencurian motor dengan kekerasan. Sampai dengan saat ini, petugas masih terus mencari dan menggali informasi seputar para pelaku pembegalan. Dikarenakan kondisi korban masih dalam perawatan intensif oleh pihak dokter Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, maka informasi yang didapati oleh petugas masih belum mendetail.

“Korbannya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit dan belum dapat memberikan keterangan mengenai kejadian perkaranya. Nanti dulu ya. Setelah nanti informasi sudah kami dapatkan secara lengkap, akan secepatnya kami kabarkan ke rekan rekan media,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Teguh Nugroho kepada wartawan.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: