Seniman Ini Gambar Ulang Kota – Kota Dunia Hanya Berdasar Ingatan

seniman-ini-gambar-ulang-kota-kota-dunia-hanya-berdasar-ingatan

HarianDepok.com – Berita Unik – Sebuah sketsa pemandangan kota biasanya dibuat saat orang yang menggambar melihat pemandangan tersebut atau mencontoh dari hasil foto yang dibuat. Tetapi seorang seniman asal Belanda membuat sketsa berbagai kota di dunia dengan hanya mengandalkan ingatan yang dimilikinya.

Dilansir dari Bored Panda, seorang seniman asal Belanda membuat gambar pemandangan berbagai kota besar yang ada di dunia dengan hanya mengandalkan ingatan mengenai pemandangan kota tersebut saja. Pria bernama Stefan Bleekrode itu mengatakan bawa kecintaannya terhadap pemandangan kota adalah alasan dia menghabiskan banyak waktu untuk membuat gambar yang mengabadikan setiap detail dari kota-kota yang pernah dikunjunginya tersebut.

Sketsa New York Stefan Bleekrode

Seluruh gambar yang dibuatnya ini tidak dilakukan dengan meniru foto yang sudah ada tetapi murni berdasarkan ingatannya tentang kota-kota tersebut. Dia mengatakan bahwa tidak ada detail yang hilang dan terlupa darinya ketika menggambar. Situasi dan pemandangan jalanan, tampilan depan sebuah toko dan bahkan jendela rumah juga masih diingat betul detilnya.

Sketsa Paris Stefan Bleekrode

Ketelitian tersebut muncul karena dia ingin merasakan kembali sensasi yang muncul seperti ketika dia berjalan di kota-kota tersebut. Ketika berjalan-jalan tersebut dia juga selalu membawa buku sketsa untuk menggambarkan detail-detail lain dari kota tersebut.

Pada awalnya Bleekrode merupakan seorang pelukis, namun ketertarikannya pada pemandangan kota menyebabkan dia berganti aliran dan mulai menggambar sketsa-sketsa pemandangan kota yang luar biasa. Saat ini hobi menggambar sketsa ini merupakan inspirasi utama darinya untuk melukis.

Sketsa kota-kota di dunia Stefan Bleekrode

Rata-rata pada tiap gambarnya, Bleekrode selalu menampilkan panorama sebuah kota dari posisi yang tinggi. Kota-kota yang pernah digambarnya antara lain adalah New York, Paris, London, Bucharest dan beberapa kota lain yang pernah dikunjunginya.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer