“Hari Ibu” Dapat Menjadi Momentum Perbaikan Moral Bangsa

"Hari Ibu" Dapat Menjadi Momentum Perbaikan Moral Bangsa

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Saat ini peran perempuan di Tanah Air sudah mengalami pergeseran yang signifikan dalam mendorong kemajuan bangsa. Sejarah pun mencatat sejumlah perempuan di Indonesia sebagai pahlawan. Sehingga pada Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember 2015 diharapkan mampu menjadi momentum untuk mengucap syukur dan terimakasih kepada para perempuan yang sudah berperan membangun moral bangsa.

“Perempuan yang dulu sebagai objek pembangunan bergeser menjadi subjek pembangunan meskipun belum optimal dan belum merata di wilayah Indonesia,” ujar Feby Belinda Sahroni, istri politikus Nasdem, Ahmad Sahroni di Jakarta, Minggu (20/12/2015) malam. Feby menambahkan, Hari Ibu juga harus menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk mengangkat budaya bangsa dengan menumbuhkan semangat kebangsaan.

Sehingga mampu mendorong perbaikan dan peningkatan kualitas bangsa dan negara. “Kaum perempuan memang tidak hanya sekadar menjadi pengguna hasil pembangunan. Tetapi kaum perempuan juga harus ikut berpartisipasi di segenap aspek kehidupan, semakin besar, seiring dengan munculnya berbagai tantangan kehidupan di zaman ini,” tuturnya.

Menurut Feby, kaum perempuan atau ibu adalah tiang keluarga, sehingga peran sertanya sangat diperlukan untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa. Saat ini, memang masih kurang, tetapi masih banyak juga dari kaum perempuan yang berhasil sukses sampai ke kancah internasional. Hebatnya, itu dilakukan tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang ibu rumah tangga “Ini menunjukkan jika perempuan Indonesia tidak melulu piawai urusan ‘domestik’,” ucapnya.

Feby juga meyakini, sejumlah prestasi yang diperoleh dari berbagai sektor menandakan bahwa perempuan Indonesia sejatinya mampu mendunia. “Ibu-ibu di Indonesia, punya potensi mendunia,” ucapnya. Ahmad Sahroni Center (ARC), lanjut Feby, di momentum Hari Ibu juga ikut andil dalam menyampaikan terimakasih kepada para perempuan dengan melaksanakan bakti sosial dan senam sehat. Di kegiatan yang diikuti 1.500 peserta ini disertai pemeriksaan kesehatan gratis.

Feby mengungkapkan, kegiatan semacam ini rutin digelar ASC sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama kaum ibu. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Semangat ibu-ibu warga yang sangat luar biasa. Mereka terlihat senang sekali,” ujar Feby yang juga penanggung jawab kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut nantinya akan turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Wahyu Hariadi, Asisten Kesra Wali Kota Muhammad E Fiskal dan Lurah Tanjung Priok Muzakir.

[ TaufikHidayat/HD ]

author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok