Hasil Liga Italia Tadi Malam: Inter Milan Vs S.S Lazio, Candreva Antar Lazio Kalahkan Inter

Hasil Liga Italia Tadi Malam: Inter Milan Vs S.S Lazio, Candreva Antar Lazio Kalahkan Inter HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Senin (21/12/2015) dinihari WIB, Lazio meraih poin penuh pada pertandingan tandang melawan pimpinan klasemen Inter Milan.  Internazionale harus mengakui keunggulan tamunya Lazio dengan skor tipis 1-2 pada lanjutan Liga Italia Seri-A.

Bermain sebagai tim tamu, Lazio tak butuh waktu lama untuk memecahkan kebuntuan. Saat laga belum genap berusia lima menit, tim tamu memimpin lewat gol Candreva. Tendangan keras Candreva dari luar kotak penalti meneruskan sepak pojok Lucas Biglia sukses membuat Handanovic hanya terpana melihat bola masuk ke gawangnya.

Tak mau dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Inter makin gencar menebar ancaman ke pertahanan Lazio.

Ivan Perisic mendapat peluang pada menit ke-23 dengan sepakan kaki kirinya di luar kotak penalti, namun bola mampu dibaca oleh pertahanan lawan. Demikian pula dengan usaha tendangan bebas Stevan Jovetic dari sisi kiri yang masih belum mengenai sasaran.  Skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Mancini merespon dengan memasukkan Marcelo Brozovic dan Adem Ljajic menggantikan Stevan Jovetic dan Jonathan Biabiany.

Inter Milan akhirnya mencetak gol pada menit ke-61. Umpan Ivan Perisic berakhir di kaki Mauro Icardi yang lolos dari jebakan offside. Dengan mudah, pemain asal Argentina itu memasukkan bola di antara kaki Etrit Berisha.

Gol ini membuat mental Inter semakin meningkat. Pasukan La Beneamata pun makin sering meneror lini belakang tim tamu. Sayang gol kedua tak kunjung datang.

Skor imbang yang didapat Inter justru hancur jelang akhir laga. Memasuki menit ke-86, Felipe Melo berduel di udara dengan Milinkovic-Savic, tetapi wasit menganggapnya melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Candreva yang maju sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya karena tembakannya ditepis Handanovic. Namun, bola muntah disambar Candreva yang kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Perjuangan Inter untuk menyamakan kedudukan makin berat setelah Melo diusir wasit dengan kartu merah di masa injury usai menerjang wajah Biglia.

Lazio juga harus bermain dengan 10 orang setelah Milinkovic-Savic mendapat kartu kuning kedua karena dianggap memperlambat waktu.

Dengan hasil ini, Lazio naik ke peringkat kesepuluh dengan 23 poin, dan  kekalahan ini  tak mengubah posisi Inter di puncak klasemen sementara Serie A. Tapi, keunggulan mereka atas tim-tim rival kini terpangkas. Dengan perolehan 36 poin dari 17 laga, Inter cuma unggul satu poin atas Fiorentina dan Napoli.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten