Kini Kamu Bisa Berolahraga Sambil Coba Menjadi Seorang Jedi

kini-kamu-bisa-berolahraga-sambil-coba-menjadi-seorang-jedi

HarianDepok.com – Berita Unik – Trend Star Wars telah melanda hampir seluruh wilayah di dunia. Kehadiran seri ke-7 dari salah satu film fiksi dengan penggemar terbanyak ini merupakan hal yang membangkitkan banyak orang untuk membuat berbagai hal yang bertema dan berhubungan dengan Star Wars. Bersamaan dengan itu, muncul juga sebuah cara yang menyehatkan yaitu kelas fitness yang bertema Lightsaber.

Lightsaber merupakan sebuah pedang yang menjadi senjata bagi beberapa tokoh di film Star Wars. Dilansir dari Live Science, kini terdapat beberapa tempat kebugaran yang membuat kelas kebugaran dengan menggunakan tema Lightsaber. Salah satu tempat tersebut berada di sebuah gym bernama Precision Parkour di Honolulu, Hawaii. Kelas itu sendiri diberi nama Hawaii Jedi Saber Academy.

Pada kelas tersebut, Lightsaber digunakan untuk berbagai latihan seperti untuk melatih jantung dan mempertahankan berat badan ideal. Olahraga yang dilakukan sendiri seperti melakukan seni bela diri karena melibatkan tongkat dan pedang dalam bentuk Lightsaber.

Jedi Academy Precision Parkour

Keith Mylett dari pusat kebugaran tersebut mengatakan bahwa Lightsaber yang digunakan memiliki bobot antara 1,4 hingga 2,3 kilogram. Dengan menggenggam dan memainkan lightsaber tersebut selama beberapa waktu maka terjadi pembakaran pada beberapa bagian tubuh dan menjadi sebuah bentuk latihan tersendiri.

Olahraga ini sendiri terinspirasi dan didesain sesuai dengan adegan pertarungan yang ditampilkan pada film Star Wars. Dari hasil tersebut, Mylett kemudian membuatnya menjadi sebuah gerakan dasar memainkan pedang yang sederhana sekaligus menyehatkan. Jenis pedang yang digunakan sendiri berbeda tergantung penguasaan siswa pada kelas tersebut.

Jedi Academy Precision Parkour

Murid pemula diberikan pedang dengan gagang yang lebih panjang sedangkan yang sudah cukup mahir diberikan pedang dengan gagang yang pendek dan hanya dapat muat untuk satu telapak tangan. Terdapat juga tingkatan gerakan mulai dari tingkat pemula hingga mahir.

Selain menyehatkan, kelas ini juga sangat menyenangkan karena dapat membuat siswanya berfantasi seakan-akan mereka sedang terlibat dan menjadi Jedi seperti di film Star Wars.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer