Sebanyak 39 Mahasiswa Depok Berprestasi Dari Golongan Kurang Mampu Raih Beasiswa S1

Sebanyak 39 Mahasiswa Depok Berprestasi Dari Golongan Kurang Mampu Raih Beasiswa S1

HarianDepok.com – Berita , Sebanyak 39 mahasiswa yang berasal dari kota Depok telah berhasil mendapatkan program beasiswa dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah mengeluarkan beasiswa S1 untuk disalurkan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi gemilang dan berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Pelaksana Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Irwan mengatakan, pihaknya telah menyalurkan beasiswa kepada 39 mahasiswa terpilih yang saat ini, mahasiswa tersebut telah memulai pendidikannya di kampusnya masing masing. Dalam mendapatkan progran beasiswa dari Pemkot Depok, mereka telah berhasil melewati sejumlah tahapan ujian yang diadakan pihaknya dengan baik.

Sebanyak 39 mahasiswa yang berasal seluruhnya dari kota Depok yang berhasil mendapatkan beasiswa sudah melakukan beberapa penyeleksian yang sangatlah ketat, mulai dari pengadaan berkas, psikotes sampai dengan adanya wawancara yang digelar oleh pihaknya.

Ia pun menjelaskan, sebanyak 39 mahasiswa berprestasi tersebut saat ini telah melakukan kegiatan perkuliahannya di sejumlah universitas yang diantaranya Universitas Indonesia (UI) sebanyak 12 orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) sebanyak enam orang, sedangkan yang masuk ke Universitas Islam Negeri sebanyak 12 orang, UNJ tujuh orang dan di Universitas Padjajaran sebanyak dua orang.

Dalam pelaksanaannya, program beasiswa yang dijalankannya saat ini akan diterima oleh para mahasiswa berupa SPP kuliah yang besarannya akan disesuaikan dengan jumlah kebutuhan biaya yang ada di masing masing kampus. Selain itu juga para penerima beasiswa akan diberikan uang tambahan sebesar 20 juta pertahunnya untuk digunakan sebagai kebutuhan hidup dan pembelian buku kuliah.

“Saya berharap, bantuan dana yang kami berikan kepada para penerima beasiswa dapat digunakan dengan baik untuk menunjang seluruh kebutuhannya mulai dari membayar kost, membeli perlengkapan belajar, buku dan tugas tugas,” tandasnya.(Izl)

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: