Resmi Tayang, Begini Review “Bulan Terbelah di Langit Amerika”

Resmi Tayang, Begini Review "Bulan Terbelah di Langit Amerika"

HarianDepok.com – Film , Jika sebelumnya penonton terbawa hanyut dalam perjalanan Hanum mengunjungi berbagai tempat bersejarah bagi kaum muslim di Eropa dalam Film 99 Cahaya di Langit Eropa, mulai Austria, Prancis, Turki sampai Spanyol dengan banyak berbagai sejarah Islam yang menggetarkan jiwa. Dan kini, di film Bulan Terbelah di Langit Amerika, Hanum dan Rangga berada di New York, Amerika Serikat (AS).

Bulan yang terbelah merupakan metafor terpecahnya perdamaian antara masyarakat AS dengan kaum muslim setelah tragedi 9/11. Hanum, yang merupakan seorang jurnalis, berusaha menuliskan berita yang mampu menjawab pertanyaan dunia “Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?” tentu dengan jawaban “Tidak.” Keadaan sulit yang terjadi pada mereka bersamaan dengan Rangga tengah menyelesaikan tugas studi S3 di New York.

Film ini akan mengisahkan petualangan Hanum mengungkap berbagai fakta tersembunyi di balik tragedi 9/11. Selain itu, rumah tangga mereka pun kembali diuji. Pertengkaran hebat sering terjadi diantara mereka, tidak tanggung-tanggung, mereka berdua sempat terpisah beberapa lama demi menuruti egonya masing-masing. Film ini masih dibintangi oleh Acha Septriasa sebagai Hanum, Abimana (Rangga), dan Nino Fernandez (Stefan).

Sejumlah nama baru juga turut meramaikan seperti Riantri Cartwright dan Hanna Al-Rasyid. Hanna yang kini sering muncul di banyak film Indonesia juga hadir dalam film besutan Rizal Mantovani ini. Hanna berperan sebagai Jasmine kekasih Stefan membuat alur cerita semakin menarik. Pasangan ini membawa kisah mereka sendiri yang menjadi bumbu humor dalam film ini.

Mereka seringkali bertengkar hebat karena Jasmine selalu minta dinikahi dan pasangan ini juga memunculkan kontroversi bagi Hanum. Pasalnya mereka tinggal satu atap tanpa ikatan resmi. Tapi akhirnya Hanum bisa berteman akrab dengan Jasmine, karena ikut membantunya menemukan narasumber untuk beritanya. Sama seperti Stefan yang membantu Rangga mewawancarai filantropi Philipus Brown di New York untuk tugas kuliahnya.

Akhirnya mereka pun menjadi keempat sahabat akrab walau diantara jurang perbedaan yang tengah memanas kala itu. Lain dengan Rianti yang dalam film ini berperan sebagai Azima seorang istri korban dari tragedi 9/11. Sebagai seorang muslimah ia sering mendapat tekanan sosial. Azima menjadi salah satu narasumber Hanum. Awalnya ia takut menghadapi media, tetapi Hanum nyatanya berhasil mewawancarai Azima perihal kehidupannya setelah Black Tuesday tersebut.

Masih banyak keseruan dari cerita religi pasangan Hanum dan Rangga yang mereka rasakan di AS. Bagaimana pun akhirnya Hanum merasa harus memperjuangkan membela agamanya dengan menjadi jurnalis walau di tengah masalah rumah tangganya. Film Langit Terbelah di Amerika sudah bisa anda saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai 17 Desember 2016.

[ NurMungil/HD ]

Tags:
author

Author: