Rilis Januari, Toyota Resmi Umbar Tampang All New Fortuner

Rilis Januari, Toyota Resmi Umbar Tampang All New Fortuner

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Usai resmi meluncurkan all new Innova pada November lalu, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kini sedang mempersiapkan kehadiran sport utility vehicle (SUV) all new Fortuner. Kabar ini diperkuat dengan tampang SUV tujuh penumpang itu yang muncul di situs resmi pabrikan asal Negeri Sakura itu.  “Coming Soon,” demikian yang ditulis Toyota di samping tampang depan all new Fortuner. Sampai sekrang, TAM masih merahasiakan tanggal peluncuran mobil terbarunya itu. Tetapi, all new Fortuner dirumorkan akan memulai debut pada Januari 2016 mendatang.

“Kalau tidak salah pertengahan Januari,” ucap sumber anonim. Sinyalemen kehadiran all new Fortuner sebenarnya sudah bisa terlihat dari data Gaikindo. Pada Oktober wholesale (distribusi dari pabrik ke dealer) mencapai 427 unit. Bahkan di November, wholesale-nya cuma 7 unit. Fakta ini mengindikasikan jika PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sedang menyiapkan jalur produksi untuk all new Fortuner.

Sedangkan Fortuner 2,4 G (4X2) A/T telah mendapat “restu” dari pemerintah lewat Kementerian Perindustrian. Seperti yang telah dilaporkan sebelumnya, Fortuner dengan tahun produksi 2015 didiskon Rp 40 juta.  “Ini untuk model 2015. Sekarang sedang menghabiskan stok yang ada. Jumlahnya sudah tidak banyak, kurang dari 10 unit,” ujar sumber.

Berikut spesifikasi lengkap mesin all new Fortuner:

Mobil yang memulai debut di Bangkok Motor Show pada Juli 2015 ini, hadir dengan mesin bensin dan Diesel. Varian bensin berkode 2TR-FE hanya tersedia dalam varian 2,7 liter yang bertenaga 166 Tk. Sementara Diesel berkode 2GD-FTV untuk kapasitas 2,4 liter bertenaga 150 Tk dan 2,8 liter 1GD-FTV dengan output 177 Tk.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok