Sebanyak 3.145 Ahli Waris Dapat Santunan Kematian dari Pemkot Depok

Sebanyak 3.145 Ahli Waris Dapat Santunan Kematian dari Pemkot Depok  I

HarianDepok.com – Berita , Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi beban ekonomi masyarakatnya yang ditinggalkan oleh keluarganya saat ini tengah merealisasikan pemberian bantuan santunan uang tunai sebesar 2 juta rupiah kepada para ahli waris. Diketahui, sebanyak 504 ahli waris telah didata dan akan langsung diberikan bantuan tersebut melalui Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) kota Depok.

Selain untuk mengurangi penderitaan ekonomi yang dirasakan oleh ahli waris, hal tersebut juga dimaskudkan agar para ahli waris yang ditinggalkan keluarganya untuk menghadap sang ilahi dapat lebih tenang dan bisa berlapang dada menghadapi musibah tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Sosial (Disnakersos) Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, santunan kematian yang diberikan oleh Pemkot Depok terhadap masyarakat kota Depok saat ini adalah wujud dari perhatian Pemkot Depok terhadap mengurangi beban ekonomi ahli waris yang ditinggal wafat oleh sanak keluarganya.

Untuk teknis pelaksanaannya, Diah juga mengatakan bahwa santunan kematian tersebut akan mulai diberikan secara bertahap dan mulai dijalankan pasa Rabu 16 Desember 2015 sampai dengan 22 Desember 2015. Untuk memaksimalkan pendistribusiannya, pihaknya mengaku akan mengawalinya di dua Kecamatan terlebih dahulu yaitu Kecamatan Beji dan Kecamatan Cimanggis.

Diakuinya bahwa saat ini, Pemkot Depok sudah membayarkan santunan kematian kepada 3.145 ahli waris dengan masing masing ahli waris mendapatkan 2 juta rupiah. Jumlah tersebut adalah jumlah yang telah didata dan sudah didaftarkan secara resmi di tahun 2015. “Kami berharap, dengan diadakannya santunan kematian ini, dapat membantu perekonomian ahli waris dan bisa mengurangi beban mereka pada saat ditinggal wafat oleh sanak keluarganya,” harapnya.

Diah juga menambahkan, bahwa para ahli waris yang ingin mengambil santunan kematian, dapat langsung mengambilnya di masing masing Kecamatan dengan melampirkan identitas asli dan surat keterangan kematian serta kartu keluarga yang masih dalam satu KK. Jika berhalangan, dapat juga dikuasakan oleh orang lain namun harus ditambahkan dokumennya dengan surat kuasa diatas materai. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya pemotongan santunan yang diberikan.

Dan jika seluruh anggota keluarga berhalangan untuk mengambilnya dikarenakan sakit atau yang lainnya, hal tersebut harus segera dilaporkan kepada pihak Disnakersos kota Depok agar supaya pihaknya dapat mendata dan mengantarkan santunan kematian kepada yang berhak.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)