Disperindag Depok, Stok Sembako Jelang Natal Aman

Disperindag Depok, Stok Sembako Jelang Natal Aman

HarianDepok.com – Berita , Menjelang hari Natal dan tahun baru biasanya disikapi oleh sejumlah masyarakat untuk berlomba lomba membeli kebutuhan pokok yang lebih banyak ketimbang pada hari hari biasa untuk dipersiapkan sebagai stok untuk memenuhi kedua hari besar tersebut. Dan biasanya, stok bahan pangan pun juga mulai menipis akibat permintaan yang melebihi daripada hari hari biasa.

Namun, hal hal tersebut masih belum terlihat di kota Depok yang diketahui sampai dengan saat ini, stok dan harga bahan pangan masih berada di angka normal. Ketersediaan stok bahan pangan pun terpantau tidak mengalami kekurangan yang cukup signifikan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Depok, Agus Suherman  dalam menanggapi hal tersebut mengatakan, kebutuhan stok bahan pangan di wilayah kota Depok menjelang hari Natal dan pergantian tahun ini masih dalam kategori aman. Namun, dirinya meminta kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tetap menjadi konsumen yang cerdas dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok agar selalu menjadi konsumen yang cerdas dengan membeli bahan pangan sesuai kebutuhan sendiri dan keluarga saja. Jangan membeli secara berlebihan, secukupnya saja,” ujarnya di Depok, Rabu (16/12/2015).

Selain menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian bahan pangan secara berlebih, Agus juga mengharapkan agar kondisi yang ada saat ini dapat terus berjalan sampai usainya perayaan hari Natal dan tahun baru sehingga masyarakat tidak dikhawatirkan lagi dengan adanya gejolak harga dan stok bahan pangan pada saat Natal dan tahun baru nanti.

“Semoga kondisi harga dan stok bahan pangan dapat terus normal dan tidak mengalami kenaikan harga dan kelangkaan stok sampai dengan Natal nanti agar masyarakat kota Depok tidak melulu di khawatirkan dan kesulitan dalam membeli kebutuhan hidup sehari hari,” katanya.

Menurut pengakuannya, pihaknya dalam mengantisipasi akan terjadinya lonjakan harga bahan pangan di kota Depok telah melakukan pengawasan dan peninjauan harga dan stok bahan pangan dengan maksud untuk memastikan ketersediaan bahan pangan agar selalu di dalam kategori aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kota Depok.

“Guna mengantisipasi akan timbulnya kelangkaan stok bahan pangan pada saat menjelang hari besar seperti Natal dan pergantian tahun di kota Depok, kami selalu melakukan peninjauan kesejumlah pasar guna memastikan ketersediaan stok aman. Selain daripada itu kamu pun juga berusaha untuk menjaga harga kebutuhan bahan pangan agar tidak bergejolak,” ujarnya.

Ia pun juga meminta kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tidak khawatir terhadap kelangkaan bahan pangan pada saat Natal di tahun ini karena menurut pengawasannya dilapangan, pendistribusian bahan pangan untuk masyarakat kota Depok masih keadaan lancar dan tidak mengalami kendala meski kota Depok diguyur hujan pada beberapa pekan ini.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)