Pelaku Kasus Pembacokan Pelajar di Depok Telah Berhasil Diamankan Polisi

Pelaku Kasus Pembacokan Pelajar di Depok Telah Berhasil Diamankan Polisi

HarianDepok.com – Berita , Pihak kepolisian kota Depok dalam menyelidiki kasus pembacokan seorang pelajar RK (17th) di sebuah kios dengan luka di bagian punggung kini sudah mencapai titik terang. Pasalnya, setelah menyelidiki dan mencari informasi, petugas langsung mendapatkan nama nama para pelaku yang diketahui berasal dari golongan pelajar.

Empat pelajar yang diduga sebagai pelaku pembacokan RK diketahui berinisial MNF (15th) warga Bojong Sari, Depok, A (16th) warga Sawangan, Depok, TR (17th) warga Sawangan, Depok dan EAA (17th) warga Parung, Bogor. Keempat remaja tersebut langsung diamankan petugas dan di bawa ke kantor polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dimata hukum.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Polisi, Teguh Nugroho mengatakan, pihaknya pada saat mengamankan sejumlah pelajar yang diduga sebagai pelaku pembacokan RK pada beberapa waktu lalu ditangkap atas pengembangan kasus dan informasi yang didapatkan petugas dilapangan.

“Kami tangkap empat pelajar dari sekolah yang berbeda beda. Sampai saat ini, motif pelaku dalam melakukan pembacokan pada saat itu masih terus kami dalami. Keempat pelajar tersebut kini telah kami amankan di kantor guna dilakukan penyelidikan dan mendapatkan sebab musababnya,” ujarnta di Depok, Selasa (15/12/2015).

Dari hasil informasi yang didapatkan dari para pelaku, Teguh mengatakan, keempat pelaku tersebut dalam menjalankam aksinya masing masing memiliki peran yang berbeda beda yang diantaranya MNF berperan sebagai pengemudi motor untuk melarikan diri, A berperan sebagai eksekutor.

Salah satu pelaku mengatakan, bahwa pada saat kejadian, dirinya tengah melakukan aksi tawuran dengan pihak sekolah lainnya. Namun, karena kondisinya pada saat itu hujan, ia pun langsung beregas mencari tempat berteduh di tempat lingkungan sekitar tak jauh dari tempat dirinya melakukan aksi anarkis tersebut. Melihat adanya seseorang pelajar yang berteduh dan dianggapnya sebagai pihak dari musuh langsung saja dihantam dengan sebuah celurit.

Melihat korban yang sudah roboh dan megap megap, mereka langsung melarikan diri kabur dengan menggunakan sepeda motor. Korban yang masih sempat berteriak minta tolong dan keberadaannya sangat dekat dengan petugas kepolisian, langsung ditolong dan dibawa kerumah sakit guna diberikan perawatan intensif.

Beruntung, korban yang pada saat itu langsung mendapatkan perawatan dokter dapat terselamatkan nyawanya. Keempat pelaku yang kini telah berada di kantor polisi masih diselidiki oleh petugas atas kasusnya. Mereka dijerat dengan undang undang tindak pidana dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)