Sisa Potongan Rambut Ternyata Bisa Jadi Lukisan Yang Menakjubkan

sisa-potongan-rambut-ternyata-bisa-jadi-lukisan-yang-menakjubkan

HarianDepok.com – Berita Unik – Biasanya apa yang dilakukan terhadap sisa rambut Anda setelah potong rambut. Pada beberapa tempat potong rambut, sisa-sisa tersebut biasanya dibuang atau ada juga yang dijual sebagai rambut palsu. Tetapi seorang tukang potong rambut di China ini menggunakan sisa-sisa tersebut untuk hal yang sama sekali berbeda.

Dilansir dari Oddity Central, adalah Li Hailing seorang tukang potong rambut dari Lingbao, China yang menggunakan sisa rambut tersebut untuk menjadi sebuah karya seni yang sangat menarik. Dia mengumpulkan sisa-sisa rambut yang terdapat di tokonya dan menyusunnya menjadi sebuah karya seni berupa potret wajah tokoh-tokoh terkenal serta lukisan pemandangan.

Lukisan rambut Li Hailing sina.com

Butuh ketelitian dan usaha yang gigih agar karya yang dihasilkannya dapat terbentuk dengan sempurna. Tiupan angin yang cukup keras saja sudah dapat membuat karyanya berantakan karena dia hanya menyusun potongan rambut tersebut dan tidak menambahkan lem dalam karyanya.

Li terinspirasi membuat karya ini setelah melihat sebuah karya lukisan pasir. Dari teknik melukis pasir tersebut kemudian dia coba menerapkannya dengan menggunakan sisa-sisa rambut yang dimilikinya. Dia menata potongan rambut tersebut berdasar gambar yang dimilikinya hingga akhirnya membentuk sebuah wajah.

Lukisan rambut Li Hailing sina.com

Setidaknya Li membutuhkan waktu paling sedikit dua jam untuk menyelesaikan karya lukisannya tersebut. Sebelum karya tersebut dibersihkan dan dihancurkan, Li akan memotret dulu karya yang dimilikinya sebagai kenang-kenangan.

Jenis rambut yang dianggap paling baik untuk membuat karya ini adalah rambut pria yang sangat pendek. Karena potongan rambutnya sangat kecil dan halus, rambut tersebut menjadi berbentuk seperti debu dan sangat kecil sehingga mudah untuk disusun dan dibentuk. Salah satu karya Li yang paling luar biasa adalah potret wajah Marilyn Monroe.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer