Dicecar Pertanyaan Dipersidangan, Luhut Pandjaitan Justru Bikin Ciut MKD

Dicecar Pertanyaan Dipersidangan, Luhut Pandjaitan Justru Bikin Ciut MKD

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ketika di berondong puluhan pertanyaan oleh anggota MKD, raut wajah Luhut Pandjaitan pun nampak tenang. Pertanyaan yang diajukan kepada Menko Polhukam Luhut Pandjaitan berkaitan dengan  kasus Papa Minta Saham yang dilakukan oleh Ketua DPR yaitu Setya Novanto. Luhut Pandjaitan terlibat dalam kasus Papa Minta Saham karena namanya di sebut sebanyak 66 kali dalam percakapan yang dilakukan antara Setya Novanto dan Maroef. Di ketahui Maroef merupakan Presdir dari PT Freeport Indonesia.

Percakapan yang membahas kasus Papa Minta Saham ini dilakukan oleh tiga tokoh yakni Ketua DPR Setya Novanto, Pengusaha Minya Riza Chalid serta Presdir PT Freeport Indonesia Maroef. Selain Papa Minta Saham percakapan tersebut juga membahas perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia. Beberapa orang yang merupakan Aggota MKD memberikan beberapa pertanyaan kepada Luhut Pandjaitan saat sidang dilaksanakan.

Dalam menjawab pertanyaan yang diajukan Luhut Pandjaitan terlihat tenang dan sanga lugas. Hal ini membuat para anggota Mahkamah Kehormatan Dewan tak berkutik sedikitpun. Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh anggota MKD yang juga meruapak Fraksi PAN Ahmad Bakrie yakni tentang kabar pertemuan pengacara Setya Novanto dan Luhut Pandjaitan. Bakri menanyakan apakah benar bertemu dengan pengacara Setya Novanto pada malam hari?

Dari pertanyaan itu Luhut Pandjaitan menjawab dengan lugas dan tegas. Luhut Pandjaitan mengatakan jika dirinya tidur pada pukul 21.30 WIB. Sekitar pukul 22.00 WIB Presiden menelphone dirinya namun tidak dianggat, hal itu dikarenakan dirinya sudah terlelap. Saat menjawab pertanyaan tersebut Luhut Pandjaitan terlihat begitu tenang dan dengan nada yang datar.

Namun ekspresi berbeda di tunjukkan setelah Luhut Pandjaitan menjawab pertanyaan tersebut. Ekspresi yang ditunjukkan Nampak geram dan merasa jengkel dengan apa yang ditanyakan oleh Bakrie. Karena menurutnya pertanyaan yang diajukan oleh Bakrie terhadap dirinya tidak terlalu penting dan hanya dapat mengembangkan isu saja.

Luhut Pandjaitan juga mengatakan jika terdapat kesalahan harus di hukum. Dan warga harus bisa menegakkan aturan yang sudah disepakati. Mendengar hal itu Bakrie langsung diam dan tidak berkutik lagi. Sepertinya emosi sedang merasuki raga Luhut Pandjaitan karena dirinya kembali emosi. Hal ini terjadi karena Bakrie kembali menanyakan jika Luhut Pandjaitan pernah bertemu dengan Presiden.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok