Nenek Jagoan Ini Masih Gemar Berselancar Angin Di Usia 74 Tahun

nenek-jagoan-ini-masih-gemar-berselancar-angin-di-usia-74-tahun

HarianDepok.com – Berita Unik – Selancar angin adalah salah satu olahraga yang cukup ekstrem dan sulit untuk dilakukan. Butuh keahlian khusus terutama koordinasi seluruh tubuh yang baik untuk tetap menjaga keseimbangan sambil mengendalikan papan. Tetapi ternyata olahraga ekstrem ini masih tetap dilakukan oleh seorang nenek berusia 74 tahun asal Inggris.

Dilansir dari The Sun, nenek bernama Judy Tonkinson ini disebut-sebut merupakan peselancar angin tertua di seluruh Inggris dengan usianya yang kini 74 tahun. Dia bahkan disebut sebagai salah satu orang yang membawa olahraga tersebut masuk dan tersebar di Inggris.

Judy Tonkinson Thesun.co.uk

Perkenalan pertama Judy dengan olahraga ini adalah pada empat belas tahun yang lalu pada saat dia merayakan ulang tahunnya yang ke-60 di wilayah Karibia. Di sana dia melihat beberapa orang melakukan selancar angin ini dan mulai tertarik padanya. Salah satu hal yang membuatnya menarik adalah aksi seorang peselancar angin yang dapat terbang hingga setinggi 20 meter hanya dengan memanfaatkan tenaga angin.

Judy Tonkinson Thesun.co.uk

Setelah melihat aksi itu dia mulai mencari sebuah layang-layang yang biasa digunakan untuk seluncur angin dan mencobanya di pantai sekitar Inggris. Saat itu dia belajar secara otodidak karena tidak ada guru yang dapat mengajarkannya tentang olahraga tersebut di Inggris. Namun seiring berlalunya waktu dia semakin mampu menguasai olah raga tersebut dan melakukannya hingga saat ini.

Judy pernah mengalami beberapa cedera karena melakukan olahraga ini. Tetapi dia mengaku tidak kapok dan akan tetap melakukannya walaupun usianya kini sudah semakin tua.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer