Rekor Bocah Ini Sanggup 216 Kali Lompat Tali Dalam 30 Detik

rekor-bocah-ini-sanggup-216-kali-lompat-tali-dalam-30-detik

HarianDepok.com – Berita Unik – Cen Xiaolin, bocah sebelas tahun asal Desa Huangdong, Guangdong, China, memecahkan rekor lompat tali dalam ajang kompetisi internasional di Dubai, Uni Emirat Arab.

Menurut laporan People’s Daily Online, Cen sanggup melompati tali tujuh kali dalam satu detik. Kecepatan barangkali mirip dengan sosok superhero The Flash.

Saking cepatnya gerakan siswa kelas lima sekolah dasar itu, orang hampir-hampir tidak bisa melihat gerakan kakinya, seperti dilansir koran the Daily Mail, Kamis (10/12).

Rekor resmi yang dicatat panitia dalam ajang kompetisi ini adalah 108 kali dalam 30 detik karena yang dihitung hanya gerakan kaki kanan saja ketika melompat. Tapi kecepatan Cen membuat panitia dan penonton melongo.

Karena terlalu cepat dan sulit dihitung, panitia sampai memutar ulang rekaman video saat Cen beraksi dalam gerakan lambat.

“Awalnya saya tidak suka main lompat tali. Tapi kemudian saya jadi suka dan bisa melakukan banyak gaya gerakan,” ujar Cen.

Dalam kompetisi internasional ini kehebatan Cen membuat China unggul dan memenangkan kejuaraan dengan mengalahkan tim Belgia yang menempati posisi kedua.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer