Kesbangpol Depok, Jaga Persatuan dan kesatuan Usai Pilkada

Kesbangpol Depok, Jaga Persatuan dan kesatuan Usai Pilkada

HarianDepok.com – Berita , Usainya acara pemungutan suara pada Pilkada Depok di tahun 2015 ini disikapi oleh Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kota Depok untuk tetap merajut kebersamaan meski berbeda pilihan. Hal ini dimaksudkan agar persatuan masyarakat di kota Depok dapat terus terjalin sehingga kota Depok dapat terus berkembang dan maju.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok Taufan Abdul Fatah mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mengajak seluruh masyarakat kota Depok untuk selalu mengokohkan kembali semangat persatuan dan kesatuan serta silaturahmi antara sesama meskipun adanya perbedaan pendapat atas Pilkada yang diselenggarakan di kota Depok pada beberapa waktu lalu.

“Sudah menjadi tugas kami untuk mengajak seluruh masyarakat kota Depok untuk tetap menjadi masyarakat yang selalu bersatu, utuh dan kondusif,” ujarnya di Depok pada beberapa waktu lalu.

Taufan mengatakan, acara Pilkada yang telah dilaksanakan di kota Depok adalah salah satu acara pesta rakyat yang dimana ditujukan untuk memilih calon pemimpin yang baik dan sesuai dengan kriteria dan bisa membawa masyarakat menuju ke gerbang kesejahteraan. Selain itu, pemilihan tersebut bukan diprioritaskan untuk kepentingan kelompok elit politik, melainkan untuk kepentingan masyarakat luas.

Maka daripada itu, seluruh masyarakat kota Depok harus tetap mengutamakan dan menjalin persatuan dan kebersamaan walaupun nanti hasilnya tidak sesuai dengan pilihannya sendiri. “Perbedaan pendapat di dalam Pilkada sudah menjadi hal yang biasa, namun masyarakat jangan sampai kebablasan dan harus cerdas dalam menyikapi menang atau tidak pilihannya,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa peran seluruh tokoh masyarakat dalam menghimbau masyarakat sangatlah penting dalam mencegah terjadinya perpecahan diantara elemen masyarakat pada saat pemenang Pilkada nanti diumumkan secara resmi. Oleh karena itu, pihaknya mengajak kepada seluruh tokoh masyarakat yang ada seperti tokoh agama dan tokoh yang lainnya agar berperan aktif dalam menjaga dan meredam gejolak yang tidak diinginkan.

“Seluruh tokoh masyarakat harus dapat menenangkan warga, peran mereka ini sangatlah penting agar kesatuan dan persatuan tetap terjalin usai pengumuman hasil Pilkada nanti. Dan intinya adalah, siapapun yang nantinya akan memenangkan Pilkada, mereka harus memiliki visi dan misi untuk kepentingan seluruh masyarakat kota Depok,” tandasnya.(Izl)

[ AndriIdaman/HD ]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)